Logo
Indra Kesuma
hits
Profil dan Biodata Indra Kesuma, CEO BotXcoin Dulunya Pengamen
Photo: Instagram/@indrakenz

ZIGI – Indra Kesuma atau yang juga disapa Indra Kenz langsung menjadi sorotan publik setelah memperkenalkan mata uang crypto BotXcoin yang dirintisnya. Di mana, BotXcoin kini menduduki rangking pertama uang crypto di Indonesia.

Sebelum itu, Indra Kesuma sempat viral karena karyanya bersama Young Lex serta kritikannya kepada Reza Arap. Tidak hanya itu saja, Indra Kenz pernah viral karena dengan iseng membeli mobil berharga miliaran. Sebernya siapa sosok Indra Kenz ini? Simak profil dan biodata Indra Kesuma yang dirangkum Zigi.id.

Kehidupan Indra Kesuma

Photo : Instagram/@indrakenz

Indra Kenz lahir dengan nama asli Indra Kesuma di Rantauprapat, Sumatera Utara pada 31 Mei 1996. Sejak usia 18 tahun, Indra sudah meninggalkan daerah asalnya dan merantau ke kota besar untuk kesempatan hidup yang lebih baik. 

YouTuber

Photo : Instagram/@indrakenz

Indra Kesuma mulai dikenal publik sebagai seorang YouTuber. Dia sudah membangun channel YouTube dengan namanya sendiri sejak 19 Desember 2011. Ditelisik pada Senin, 5 Juli 2021, Indra sudah memiliki 782 ribu subscribers

Indra Kenz memenuhi channel-nya dengan berbagai tips-tips seputar trading, perjalanan hidupnya serta kiat-kiat sukses berdasarkan pengalamannya. Indra Kesuma juga membagikan kisahnya bisa berhasil dan memiliki aset miliaran rupiah di usia 24 tahun.

Rilis Lagu Bareng Young Lex

Photo : Instagram/@indrakenz

Nama Indra Kenz semakin populer setelah merilis lagu kolaborasinya dengan Young Lex berjudul #MURAHBANGET. Lagu itu menceritakan perbedaan kehidupannya mulai dari hidup serba susah tapi kini mereka bisa berbelanja bahkan tanpa melihat harga.

Hal itu terjadi karena kerja keras mereka. Indra Kenz juga sempat mengungkapkan 'Murah Banget' di lagunya bukanlah sebuah ungkapan arogansi, melainkan ungkapan kemenangan dan pencapaian.

Dikenal Crazy Rich yang Hobi Belanja Barang Mewah

Photo : Instagram/@indrakenz

Indra Kesuma sempat viral di media sosial karena membeli Tesla seharga Rp1,5 miliar. Menariknya, mobil yang dibeli Indra dari Tokopedia itu merupakan hasil keisengannya karena tidak bisa tidur. Indra Kenz mengaku membeli mobil yang disebutnya murah banget itu pada pukul 3 pagi. 

Tidak hanya itu, di Instagramnya Indra juga kerap membagikan konten kemewahannya. Seperti memberikan hadiah emas 50 gram untuk kekasihnya ataupun menunjukkan koleksi barang mewah yang dimilikinya, mulai dari mobil hingga jam tangan berharga fantastis. Karena hal ini, Indra Kesuma mendapat julukan Crazy Rich Medan.

Jadi Pengamen dan Pengemudi Taksi Online

Photo : Instagram/@indrakenz

Namun pencapaian yang didapat Indra Kesuma sekarang ini rupanya tidaklah instan. Indra Kenz pernah menjalani pekerjaan sebagai pengamen. Indra merantau ke Medan untuk mencari uang dengan bermodalkan gitar yang dibawanya.

"Serius emang pernah jadi pengamen. Karena aku kan anak perantauan ya, aslinya dari Rantauprapat, 7 jam dari Medan. Aku merantau ke Medan enggak punya apa-apa, enggak punya relasi, enggak punya kerjaan, cuma punya gitar," ujar Indra Kenz saat hadir di program Rumpi No Secret pada 28 Januari 2021.

"Datanglah ke angkringan, nyanyi dengan serius. Biasa orang kalau ngamen kan nyanyi bentar minta duit. Aku nyanyinya 5 lagu, bener-bener dengan hati, abis itu baru dikasih duit. Ngamen dari umur 18 tahun," sambung Indra kepada Feni Rose, sang pembawa acara.

Tidak hanya itu, Indra Kesuma juga mengaku pernah mejalani pekerjaan serabutan lainnya mulai dari driver taksi online, MC atau pembawa acara, penyiar radio sampai bekerja di kantor sebagai admin. Indra Kesuma juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia dan bertemu Tiara Andini pada 2018 lalu. Saat itu, Indra dan Tiara sama-sama gagal di kompetisi tersebut.

Beri Tambahan Hadiah

Photo : Instagram/@indrakenz

Pada Maret 2021 lalu, Indra Kesuma juga sempat menarik perhatian karena ikut memberikan tambahan hadiah dalam pertarungan catur Dewa Kipas vs Grand Master Irene yang disiarkan di YouTube Deddy Corbuzier. Melalui Instagramnya, Indra Kenz mengungkapkan kalau dirinya ikut memberikan tambahan hadiah. Tidak main-main, Indra memberikan uang sebesar Rp150 juta.

"Kemarin gua ngeliat postingan om @mastercorbuzier senin besok akan ada Live Pertandingan catur yg mempertemukan Pak Dadang (#DewaKipas) dan @irene_sukandar (Atlet Nasional). Total hadiah 150 Juta, yang menang dapat, yang kalah juga dapet.. Gua pengen nambahin 150 Juta.. so, total hadiahnya jadi 300 juta (200 juta buat pemenang, 100 juta buat yg kalah) dan Om Deddy udah setuju," kata Indra membagikan video live Instagramnya bersama Deddy Corbuzier pada 21 Maret 2021.

Bermasalah dengan Reza Arap

Photo : Berbagai Sumber

Indra Kesuma pernah terang-terangan mengungkap rasa kecewanya pada Reza Arap. Hal itu disebabkan karena pihak Reza Arap tidak memberikan informasi lebih lanjut soal uang sebesar Rp10 juta yang pernah disumbangkannya.

Sebelumnya, Indra Kesuma membeli gambar karya Reza Arap seharga Rp10 juta. Sesuai kesepakatan, uang itu akan digunakan untuk membelikan alat gambar yang nantinya diserahkan untuk orang yang berbakat menggambar. Tapi dia mengaku tidak mendapat kabar lebih lanjut tentang penyaluran donasi itu.

Bisnis Indra Kesuma

Photo : Instagram/@indrakenz

Kekayaan yang dimiliki cowok yang terkenal dengan jargonnya 'Murah Kan' ini bukanlah didapat dengan mudah. Indra Kenz melewati banyak rintangan dan cobaan dalam menjalani bisnisnya. Sampai akhirnya kini, Indra diketahui memiliki sejumlah bisnis mulai dari digital marketing, sekolah trading, kuliner berupa restoran dan bar serta investasi berupa saham hingga properti. Indra juga memiliki showroom mobil.

CEO BotXcoin

Photo : Instagram/@indrakenz

Terbaru, Indra Kesuma memperkenalkan mata uang crypto BotXcoin. Sebenarnya, Indra sudah terjun ke dunia trading sejak 2019 lalu. Saat itu, dia mengalami banyak kerugian bahkan sampai ratusan juta. 

Tapi hanya dalam waktu beberapa bulan, Indra Kenz sudah menemukan formula yang tepat hingga akhirnya bisa membalikkan keadaan yang membuatnya bisa menghasilkan keuntungan miliaran rupiah. Saat ini, Indra Kesuma menjabat sebagai CEO & Co-Founder BotX Technology.

BotXcoin ditargetkan akan segera terdaftar di exchange Indonesia yang sudah diakui di OJK dan Bappebti. BotXcoin sendiri berada di urutan pertama uang crypto di Indonesia serta masuk dalam 223 rangking teratas di dunia berdasarkan daftar di coinmarketcap.com.

Pacar Indra Kesuma

Photo : Berbagai Sumber

Pacar Indra Kenz saat ini bernama Vanessa Khong. Indra menjalani hubungan asmara dengan wanita asal Medan keturunan Tionghoa itu sejak 29 Desember 2020. Di Instagramnya pada 16 Januari 2021, Indra pernah mengungkapkan rasa cintanya pada sang pacar.

"Pertemuan kami terjadi tanpa disengaja, tak pernah direncanakan. Sesama orang Medan, tapi gak pernah ketemu di Medan, ketemunya malah di Jakarta. Memang aneh rasanya. Bukan tipikal manusia yg percaya soal 'takdir', tapi entah kenapa kehadiran wanita ini menjadi pembuktian hidup, bahwa takdir itu nyata," kata Indra Kenz mengiringi fotonya saat dicium pipinya oleh Vanessa.

Sebelum menjalani pacaran dengan Vanessa Khong, Indra Kesuma pernah pacaran dengan wanita bernama Susyen Regina. Tapi hubungan yang sudah serius itu berakhir begitu saja. Seiring dengan kabar putusnya ini, Indra Kenz sempat mengunggah video klarifikasi.

Rupanya banyak yang menuding Vanessa Khong sebagai orang ketiga di hubungan Indra dan Susyen. Indra pun membantah dengan tegas tuduhan tersebut. Dia mengatakan dekat dengan Vanessa setelah putus dari Susyen Regina. Indra Kesuma juga menjelaskan hubungannya dengan Susyen masih berjalan dengan baik setelah mereka putus.

Profil dan Biodata Indra Kesuma

Photo : Instagram/@indrakenz

Nama Lengkap: Indra Kesuma
Nama Panggilan: Indra Kenz
Tanggal Lahir: Rantauprapat, 31 Mei 1996
Umur: 25 Tahun
Pendidikan: Universitas Prima Indonesia
Pekerjaan: YouTuber, Pengusaha, dan Influencer
Instagram: @indrakenz
YouTube: Indra Kesuma

Demikian profil dan biodata Indra Kesuma, CEO BotXcoin yang raih kesuksesan di usia muda.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Ilustrasi

7 Rekomendasi Situs Mining Bitcoin Terbaik

  • 27 Juli 2021, 08:00 WIB
Mining merupakan cara untuk menambang bitcoin tanpa perangkat khusus. Berikut rekomendasi situs menambang bitcoin.
Crypto.com

Sejarah Besar Tercipta, Crypto.com Resmi Jadi Sponsor UFC

  • 10 Juli 2021, 16:44 WIB
Kontrak kerja sama Crypto.com dan UFC digadang-gadang senilai US$175 juta atau setara Rp2,5 triliun selama 10 tahun ke depan.
Indra Kesuma

Mengenal BotXcoin, Crypto Anak Bangsa Diperkenalkan Indra Kesuma

  • 05 Juli 2021, 10:55 WIB
Mata uang crypto, BotXcoin karya anak bangsa yakni Indra Kesuma resmi diperkenalkan ke masyarakat dan sukses mencuri perhatian.
Binance

Cara Investasi Binance Coin (BNB) di Indodax

  • 29 Juni 2021, 14:35 WIB
Berikut cara dan langkah investasi binance coin (BNB), menggunakan aplikasi Indodax Semoga bermanfaat.
Binance

Cara Memulai Investasi Crypto Melalui Aplikasi Binance

  • 29 Juni 2021, 08:30 WIB
Berikut cara dan langkah investasi crypto dari nol melalui aplikasi Binance. Koin diklaim lebih lengkap dan fee lebih murah.
Ethereum

Yuk Kenalan dengan Ethereum!

  • 24 Juni 2021, 20:09 WIB
Ethereum tidak terikat dengan peraturan otoritas keuangan sehingga pengguna bisa menapatkan keuntungan yang besar.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS