Profil dan Biodata John Hopkins, Pacar Nikita Mirzani Mantan Pembalap - Hits ZIGI.ID
Logo
John Hopkins
hits
John Hopkins
Photo: @21jhopper/Instagram
John Hopkins

ZIGI – Baru-baru ini Nikita Mirzani dikabarkan tengah berkencan dengan mantan pembalap MotoGP, John Hopkins. Kabar tersebut mulai ramai diperbincangkan ketika Nikita mengunggah foto kemesraan dengan sang pembalap di Instagramnya.

Serupa dengan yang dilakukan oleh Niki, panggilan Nikita Mirzani, John Hopkins juga mengunggah foto keduanya yang berada di sirkuit Internasional Algarve, Portugal. Penasaran dengan sosok John Hopkins yang kini berpacaran dengan Nikita Mirzani? Simak profil dan biodatanya di bawah ini!

Baca Juga: Greta Irene Geram Nikita Mirzani Sebut Laura Anna Masih Mencintai Gaga

1. John Hopkins Menggemari Balapan Sejak Kecil

John Hopkins
Photo : @21jhopper/Instagram
John Hopkins

John Hopper Hopkins merupakan pembalap asal Amerika yang lahir pada 22 Mei 1983. Ia sudah mulai menggemari balapan sejak kecil. Ia juga sering mengikuti ajang balapan motor mini sejak masih sekolah dasar. 

Hingga usianya 13 tahun, tepatnya pada 1986, Hopkins memenangkan balapan pertamanya di MiniBike. Namun ia sempat berhenti sementara di MiniBike dan beralih pada balapan road racing sepanjang tahun 1999. 

Pada usia 21 tahun, Hopkins sempat menikah dengan seseorang namun keduanya telah bercerai. Dari pernikahannya, mereka dikarunia dua orang anak.

2. Meniti Karier Sebagai Pembalap MotoGP di 2002

John Hopkins
Photo : @american_racing_team/Instagram
John Hopkins

Kegemarannya dalam balapan membawanya hingga masuk sebagai pembalap profesional. Awal kariernya saat 2002, Hopkins debut di kejuaran Grand Prix dan masuk tim WCM RedBull Yamaha. Meskipun sudah memulai sebagai pembalap, Hopkins merasa tidak kompetitif karena peraturan yang sering berubah.

Hingga akhirnya pada 2003, Hopkins pindah ke tim lain yakni Suzuki dengan mengendarari 990 cc V4. Meskipun namanya mulai dikenal, Hopkins merasa hasil yang ia alami tidak sesuai yang diharapkan. Pasalnya Hopkins merasa banyak teori saat balapan sehingga performa tidak optimal dan sempat mengalami kecelakan. 

Namun, kecelakaan tersebut justru membuatnya di skor satu balapan karena dituduh sebagai penyebab peristiwa tersebut yang kala itu sedang bertanding di Grand Prix Jepang.

John Hopkins akhirnya memutuskan keluar dari MotoGP, meskipun demikian ia sempat kembali sementara ke MotoGP pada 2011 untuk menggantikan Ivaro Bautista di Grand Prix Spanyol.

3. Pindah Ke Kejuaraan Superbike

John Hopkins
Photo : @21jhoper/Instagram
John Hopkins

Pada 2009, John Hopkins akhirnya memutuskan untuk menarik diri dari MotoGP. Pasalnya, pada tahun 2008-2009, Kawasaki yang menampung Hopkins tengah mengalami krisis komersial dan menghentikan kegiatan balapan. Oleh sebab itu, pada 2009 Hopkins tidak mendapatkan tumpangan dari mana pun.

Pria berusia 38 tahun ini mulai mengawali kariernya lagi dengan mengikuti ajang kejuaraan Superbike. Di tahun 2011, dia memenangkan balapan kedua British Superbike Championship dan membuat sejarah sebagai orang Amerika pertama yang memenangkan balapan itu.

4. John Hopkins Kerap Mengalami Kecelakaan

John Hopkins
Photo : @21jhopper/Instagram
John Hopkins

Kecelakaan parah yang pernah menimpa Hopkins pertama kali adalah saat di Superbike pada 2009 silam. Kala itu, ia melaju untuk ronde kedua namun mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak sadarkan diri. Meskipun demikan, ia tidak mengalami masalah cedera yang serius.

Pada 2012, Hopkins kembali mengalami kecelakaan saat uji coba musim pertama yang membuat jari manisnya diamputasi. Satu tahun kemudian, Hopkins kembal mengalami kecelakaan saat bertanding di Monza dan harus menjalani operasi penggantian panggul.

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

6 Potret Artis di Hari Kartini 2022 dengan Caption Mendalam

  • 21 April 2022, 10:58 WIB
Sederet artis Tanah Air menyambut Hari Kartini 2022 dengan penuh semangat dengan mengunggah potret manis mengenakan kebaya.

Greta Irene Geram Nikita Mirzani Sebut Laura Anna Masih Mencintai Gaga

  • 20 Desember 2021, 10:03 WIB
Kakak Laura Anna, Greta Irene terlihat geram Nikita Mirzani sebut Laura Anna masih mencintai Gaga Muhammad sampai akhir hayatnya.

7 Potret Laura Anna Bersama Teman Artis Sebelum Meninggal Dunia

  • 15 Desember 2021, 16:30 WIB
7 foto Laura Anna bersama teman-teman artis yang penuh haru sebelum meninggal dunia pada Rabu, 15 Desember 2021.

Laura Anna Meninggal, Nikita Mirzani Ungkap Permintaan Terakhirnya

  • 15 Desember 2021, 13:53 WIB
Selebgram Laura Anna meninggal dunia, Nikita Mirzani mengungkapkan keinginan dan permintaan terakhirnya.

Kronologi Petisi Boikot Nikita Mirzani, Artis Penebar Kebencian

  • 13 Desember 2021, 14:52 WIB
Heboh petisi di Change.org berjudul "Boikot Nikita Mirzani, Artis Penebar Kebencian dan Keributan", dapat 115 ribu tanda tangan.

Nikita Mirzani Ungkap Bayaran Fuji Utami, Mayang dan Doddy Sudrajat

  • 09 Desember 2021, 16:59 WIB
Nikita Mirzani bongkar bayaran ngundang Fuji Utami adik Bibi Ardiansyah, Mayang Lucyana dan Doddy Sudrajat.
The Latest
Siti Badriah, Gen Halilintar

Kronologi Gen Halilintar Harus Bayar Denda Lagu Syantik Rp300 Juta

  • 21 Mei 2022, 17:25 WIB
Andhika Pratama

Andhika Pratama Bantah Jadi Sugar Daddy Chika Chandrika

  • 21 Mei 2022, 13:43 WIB
Masayu Clara dan Qausar Harta

6 Fakta Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta, Mahar 100 Gram Emas

  • 21 Mei 2022, 12:23 WIB
Gofar Hilman

Gofar Hilman Jadi Penyiar Radio Prambors Gantikan Desta

  • 21 Mei 2022, 09:11 WIB
Kevin Aluwi

Profil dan Biodata Kevin Aluwi: Pendidikan, Agama, Kekayaan, CEO Gojek

  • 21 Mei 2022, 08:00 WIB
INDEKS