Logo
Kris wu
  • Oleh Indriane

  • Senin, 19 Juli 2021 | 09:56 WIB
hits
Profil dan Biodata Kris Wu, Pacar, Kekayaan Hingga Kasus Pemerkosaan
Photo: Instagram/@kriswu

ZIGI – Kris Wu, mantan member EXO dituduh melakukan pelecehan seksual oleh perempuan bernama Du Meizhu. Dia mengklaim sebagai mantan pacar Kris Wu dan mengatakan bahwa aktor Never Gone tersebut memikat gadis-gadis muda untuk berhubungan seks.

Akibat hal ini, nama Kris Wu menjadi trending topic Twitter pada Senin, 19 Juli 2021. Berbagai brand ternama juga memutuskan kerja sama dengan Kris Wu. Penasaran dengan sosok Kris Wu? Yuk simak artikelnya!

Kehidupan Pribadi Kris Wu

Photo : Instagram/@kriswu

Kris Wu lahir dengan nama Li Jiaheng pada 6 November 1990 di Guangzhou, China. Orang tua Kris Wu bercerai ketika dirinya masih bayi. Di usia 10 tahun, Kris Wu pindah ke Vancouver, Kanada bersama sang ibu dan terdaftar di Sekolah Menengah Point Grey. Selama bertahun-tahun, Kris Wu sering bolak-balik China dan Kanada. Dia juga mengubah namanya menjadi Wu Yifan karena alasan pribadi.

Karier Kris Wu di EXO

Photo : 38jiejie

Di usia 17 tahun, Kris Wu mengikuti audisi Global Kanada SM Entertainment. Setelah lulus audisi pada Januari 2008, ia pindah ke Korea Selatan dan menjadi trainee di SM Entertainment. Pada 2012, Kris Wu bergabung dengan EXO sebagai anggota kesebelasnya.

Setelah melakukan debut, EXO langsung mendapatkan popularitas di Korea Selatan. Album studio perkenalan EXO bertajuk XOXO meraih kesuksesan yang besar dan terdiri dari lagu-lagu hits seperti Growl dan Wolf. Dengan lebih dari satu juta kopi terjual, album tersebut menjadi salah satu proyek terlaris sepanjang masa di Korea.

Namun, Kris Wu memutuskan hengkang saat EXO mempromosikan proyek EP kedua mereka bertajuk Overdose. Alasan Kris Wu keluar karena keluarga.

“Kehidupan trainee sangat sulit. Tapi jarak yang lebih sulit. Selama tujuh tahun aku berada di Korea jauh dari keluargaku dan aku tidak bisa bersama mereka bahkan untuk liburan. Aku merindukan rumahku. Hal-hal lain baik-baik saja. Itu yang ingin aku lakukan,” kata Kris Wu kala itu dikutip Zigi.id dari I Heart Radio Music pada Senin, 19 Juli 2021.

Karier Akting dan Musik Solo Kris Wu

Photo : Instagram/@kriswu

Kris Wu memulai karier sebagai penyanyi solo pada tahun 2014 dengan merilis single pertama berjudul Time Boils the Rain, bagian dari soundtrack film Tiny Times 3. Dia menandatangani kontrak dengan Universal Music Group dan mengeluarkan lagu seperti Deserve, Hold Me Down hingga Like That.

Di samping itu, Kris Wu juga membintangi sejumlah film seperti Mr. Six and Journey to the West: The Demons Strike Back (2017) hingga L.O.R.D: Legend of Ravaging Dynasties (2016). Kariernya pun terus melambung saat Kris Wu membintangi film Hollywood berjudul XXX: Return of Xander Cage (2017).

Kris Wu akan membintangi drama China berjudul The Golden Hairpin bersama Yang Zi. Berkat kerja kerasnya ini, Kris Wu juga memiliki sejumlah penghargaan termasuk Sina Weibo Awards 2016 dengan kategori Strong New Actor dan Tencent Entertainment White Paper 2016 dengan kategori Celebrity of the Year.

Pacar Kris Wu

Photo : Instagram/@kriswu

Kris Wu beberapa kali memicu rumor asmara. Di tahun 2019, ia sempat dikabarkan berkencan dengan Victoria Song. Hal itu lantaran nama Kris Wu dan Victoria Song dipanggil untuk boarding di Bandara Internasional Nanjing Lukou yang membuat publik percaya bahwa mereka melakukan perjalanan pribadi bersama.

Di tahun 2017, ia juga sempat digosipkan dengan Guli Nazha setelah merilis lagu Hold Me Down. Namun, mereka membantah hubungan asmara tersebut. Penyanyi 30 tahun ini pernah mengungkapkan tipe gadis idealnya.

“Seseorang yang baik hati, tahu cara memasak, berbakti, dan bisa mengurus orang lain,” kata Kris Wu dikutip dari Hype.

Kontroversi Kris Wu

Photo : 38jiejie

Kris Wu dituduh merayu beberapa wanita dan anak di bawah umur untuk menghabiskan malam bersamanya. Hal itu bermula dari postingan influencer bernama Du Meizhu pada 8 Juli 2021 yang mengklaim sebagai mantan pacar Kris Wu.

Terkait kabar ini, studio Kris Wu pernah memberikan bantahan tegas. Mereka mengeluarkan pernyataan dari firma hukum Beijing yang mengatakan semua tuduhan tidaklah benar. Semua screenshot percakapan yang diduga antara Kris Wu dan Du Meizhu dibuat hanya untuk mendapatkan popularitas. Mereka bahkan mengajukan laporan polisi pada Du Meizhu dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Namun, isu tersebut masih terus berlanjut hingga saat ini. Bahkan, merek-merek termasuk Lancome, Kiehl's, merek makanan ringan Bestore yang berbasis di Wuhan dan merek kosmetik Kans yang berbasis di Shanghai menyembunyikan mikroblog resmi mereka dengan Kris Wu. Kans mengumumkan pemutusan kerja sama mereka dengan Kris Wu pada Minggu, 17 Juli 2021.

Kekayaan Kris Wu

Photo : Instagram/@kriswu

Dikutip dari Wealthy Persons, kekayaan Kris Wu di tahun 2021 mencapai US$ 10 juta atau sekitar Rp145 miliar. Namun, hal itu bisa berubah mengingat beberapa brand ternama memutuskan kerja sama dengannya.

Profil dan Biodata Kris Wu

Photo : Instagram/@kriswu

Nama Lahir: Li Jiaheng
Nama Panggilan: Kris Wu
Nama China: Wu Yi Fan
Tanggal Lahir: 6 November 1990
Umur: 30 Tahun
Profesi: Penyanyi, aktor, model
Instagram: @kriswu

Pada Minggu, 18 Juli 2021, topik ‘NetEase mewawancarai Du Meizhu’ memiliki lebih dari 204 ribu komentar dan menjadi trending di Weibo. Namun, Kris Wu dan agensinya belum memberikan pernyataan lebih lanjut.

  • Editor: Indriane
Recommended
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Profil dan biodata lengkap Kevin Sanjaya, atlet bulu tangkis yang dijuluki The Minions dengan Marcus Gideon.
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Profil, biodata, agama Vanesha Prescilla, sering dikira keturunan bule padahal asli Indonesia. Siapa pacarnya sekarang?
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut ini profil dan biodata Jonatan Christie, atlet bulutangkis yang sedang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.
Alin fauziah

Profil dan Biodata Alin Fauziah, Pemeran Lolly 'Dari Jendela SMP'

  • 29 Juli 2021, 13:09 WIB
Biodata lengkap Alin Fauziah, agama, karier hingga pacar. Kini berperan sebagai Lolly di sinetron Dari Jendela SMP.
Rahmat Erwin

Profil dan Biodata Rahmat Erwin, Lifter Peraih Medali Olimpiade 2020

  • 29 Juli 2021, 11:33 WIB
Berikut profil dan biodata Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi peraih medali perunggu Grup B di Olimpiade Tokyo 2020.
Pangeran Lantang

Profil dan Biodata Pangeran Lantang: Agama, Umur, Karier

  • 28 Juli 2021, 20:49 WIB
Berikut profil, biodata, agama Pangeran Lantang lengkap umur. Pemeran karakter Ardhan Alcandar di serial Antares.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS