Profil dan Biodata Lyodra Ginting: Agama, Pacar, Sekolah - Hits ZIGI.ID
Logo
Lyodra ginting
hits
Lyodra ginting
Photo: Instagram/@lyodraofficial
Lyodra ginting

ZIGI – Lyodra Ginting adalah salah satu penyanyi muda berbakat asal Indoensia. Sang juara Indonesian Idol musim ke-10 ini begitu dicintai masyarakat khususnya kaum milenial dan gen Z. Lantas fakta, profil dan biodata wanita yang juga akrab disapa Lyodra Idol ini menarik untuk dikulik.

Lahir dengan suara merdu, Lyodra Ginting pernah mengalami titik terendah dalam hidupnya saat menjadi korban bullying. Kendati demikian, dia berhasil mengukuhkan nama di industri musik Tanah Air dengan menjadi pemenang Indonesian Idol saat usianya baru menginjak 17 tahun. Penasaran dengan sosok Lyodra Ginting? Yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini. 

Kehidupan Pribadi Lyodra Ginting

image
Photo : Instagram/lyodraofficial

Lyodra Margareta Ginting lahir pada tanggal 21 Juni 2003, di Kota Medan, Sumatra Utara. Dibesarkan dalam keluarga Katolik, nama Margareta merupakan nama baptis yang diberikan kedua orang tuanya. Ia merupakan putri pertama dari pasangan Simar Ginting dan Natalia Johana Tarigan.

Sang ayah berprofesi sebagai wirausahawan, sedangkan sang ibu berprofesi sebagai perawat psikiatris. Lyodra memiliki seorang adik laki-laki bernama Igyralo Ginting. 

Sejak berusia 2 tahun, bakat Lyodra dalam bernyanyi mulai terlihat. Di usia 4 tahun, Lyodra mengikuti berbagai lomba bernyanyi di kota kelahirannya. Saat kecil Lyodra memiliki kemampuan untuk bernyanyi Ibu Kita Kartini, menggunakan teknik vibrato dengan baik. Lyodra pun semakin mengasah kemampuan bernyanyinya, yang dilatih oleh Derta Purba serta penyanyoi solo seriosa Putri Ayu Silaen. Ia juga menyumbangkan suaranya untuk melayani sebagai pemazmur dalam misa di Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi di kota Medan. 

Tak hanya berbakat dalam bernyanyi, Lyodra pun berbakat dalam dunia seni peran. Ia menjadi anggota esktrakulikuler teater saat duduk di bangku SMP. Bahkan Lyodra pintar dalam bermain alat musik, seperti piano. 

Karier Lyodra Ginting Sebagai Penyanyi

image
Photo : Instagram/lyodraofficial

Lyodra mengawali debutnya sebagai penyanyi pada ajang Kirana Semen Indonesia 2014, yang diselenggarakan oleh PT Semen Indonesia. Ia berhasil melaju ke babak final di Jakarta, bersama dengan 28 finalis yang berasal dari 28 kota di Indonesia. Dalam babak final tingkat nasional, Lyodra berhasil meraih juara harapan satu. 

Tak hanya sampai di situ, Lyodra tampil sebagai peserta dalam ajang Indonesia Mencari Bakat 4. Namun, Lyodra tereliminasi di babak enam besar. Setelah tersisih, Lyodra dikontrak oleh label rekaman Gut Records yang dinaungi oleh musisi Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Ia terpilih sebagai salah satu personil dari proyek grup musik bernama Di Atas Rata-Rata (DARR 2).

Setelah bergabung dengan DARR 2, Lyodra terlibat dalam berbagai pementasan musik berskala besar salah satunya Java Jazz Festival 2016. Lyodra bersama enam personil lainnya mendapatkan kesempatan untuk bernyanyi di Basuki Tjahaja Purnama, sebagai Gubernur DKI Jakarta pada saat itu. Bahkan mendapatkan kesempatan bernyanyi di hadapan Presiden Joko Widodo untuk acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. 

Setelah itu, Lyodra mengikuti kompetisi menyayi solo internasional Festival Sanremo Junior 2017. Dia akhirnya berangkat ke Italia, didampingi oleh Gita Gutawa dan disponsori oleh Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Pada tahun 2019, Lyodra mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season 10. Dalam kompetisi tersebut, ia berhasil meraih juara pertama. 

Pacar Lyodra Ginting Sekarang

image
Photo : Instagram/lyodraofficial

Hubungan Lyodra dan sang pacar bernama Glend Hagai Purba, tak pernah diumbar ke publik. Lyodra cenderung menjaga privasi hubungan asmaranya.

Pasalnya, Lyodra enggan membicarakan hubungan asmaranya dengan Glend akibat komentar negatif yang bertebaran di media sosial. Sosok Glend telah mendampingi Lyodra dalam memulai karier hingga mencapai keberhasilannya.  

Album Perdana  Lyodra Ginting

image
Photo : Instagram/lyodraofficial

Lyodra merilis album studio perdana berjudul Lyodra  pada 16 Juli 2021. Di balik perilisan albumnya, Lyodra dibantu oleh Dipha Barus, Ade Nurulianto, Anji, Yovie Widianto, Mario Gerardus Klau, dan Lalellmanino.

Debut album solonya dinaungi label Universal Music Indonesia. Album ini berisikan delapan lagu, diantaranya Tentang Kamu, Gemintang Hatiku, Mengapa Kita Terlanjur Mencinta, Oee..Oee..Oee.., Kalau Bosan, Dibanding Dia, Sabda Rindu dan Pesan Terakhir. Dalam perilisan album ini, Lyodra terinspirasi dari Agnes Monica dan Ariana Grande. 

Lyodra Ginting Mulai Jajal Dunia Akting

image
Photo : Instagram/lyodraofficial

Lyodra Ginting kini mulai melebarkan sayapnya ke dunia akting. Dia sudah melakukan debut dengan membintangi serial web 7 Hari Sebelum 17 Tahun (2021) yang disutradarai oleh Rangga Nattra.

Dalam serial tersebut, Lyodra memerankan karakter antagonis bernama Gina. Lyodra memainkan karakter sebagai seorang pelajar SMA yang temperamental. Adapun pemeran lainnya yang terlibat, antara lain Endy Arfian, Tissa Biani, Marcell Darwin, dan Ginanjar. 

Lyodra Ginting Akui Pernah Jadi Korban Bullying

image
Photo : Instagram/lyodraofficial

Saat duduk di bangku SD,  Lyodra Ginting sempat menceritakan pengalamannya pernah menjadi korban perundungan atau bullying. Kala itu, dia pernah dijambak hingga dikurung di kamar mandi oleh teman-teman sekolahnya. 

Lantas perlakukan kurang mengenakkan tersebut didapatkan karena teman-temannya iri dengan prestasi Lyodra. Meski demikian, teman yang merudung Lyodra telah berubah. Pasalnya, setelah Lyodra tampil di televisi, sosok teman yang merundung berperilaku lebih baik kepada dirinya. 

Biodata Lyodra Ginting

image
Photo : Instagram/lyodraofficial

Nama lengka: Lyodra Margareta Ginting
Nama panggung: Lyodra Ginting
Tempat dan tanggal lahir : Medan, 21 Juni 2003
Agama: Katolik
Profesi: Penyanyi
Orang tua  Simar Ginting (ayah), Natalia Johana Tarigan (ibu), Igyralo Ginting (adik laki-laki)
Pendidikan: SMP St Ignatius, SMA Santo Thomas 2 Medan
Media sosial: @lyodraofficial (Instagram), @lyodrerr (Twitter), Lyodra Official (YouTube), lyodrabeneran (Tik Tok)

Demikian profil, biodata, agama, hingga pacar Lyodra Ginting, yang baru merilis album perdana pada 16 Juli 2021. Dua lagu dalam albumnya yang berjudul Kalau Bosan dan Pesan Terakhir, berada di jajaran trending YouTube per Senin, 19 Juli 2021. 

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended

Reaksi Lyodra Ginting Saat Kemunculannya di MAMA 2022 Buat Fans Kaget

  • 01 Desember 2022, 09:35 WIB
Kemunculan Lyodra Ginting di ajang MAMA 2022 pada Rabu, 30 November 2022 sukses buat penggemar terkejut.

Viral Video Ayah Lyodra Goda Donghyuk iKON hingga Nyanyi Sang Dewi

  • 24 November 2022, 14:26 WIB
Viral video Lyodra dan ayahnya interaksi dengan Donghyuk iKON di live Instagram sampai nyanyikan lagu Sang Dewi.

Reaksi Lyodra Ginting Bakal Tampil di Asia Artist Awards 2022

  • 07 November 2022, 16:55 WIB
Lyodra Ginting bakal tampil di Asia Artist Awards 2022 atau AAA 2022, ajang penghargaan tersebut juga akan dihadiri Kim Seon Ho.

7 Foto Artis Rayakan HUT RI ke-77 di Istana Negara, Ada Reza Rahadian

  • 17 Agustus 2022, 16:26 WIB
Aris yang diundang ke Upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara, ada Reza Rahadian, Naura Ayu, Lyodra hingga Vidi Aldiano.

Lyodra Ginting Bingung Dapat Saweran Saat Live TikTok

  • 31 Mei 2022, 14:11 WIB
Pertama kali live TikTok, Lyodra Ginting terlihat bingung ketika gift yang didapatkan bisa dicairkan jadi uang.

Nominasi Most Beautiful Faces TC Candler 2022, Lyodra Bersaing sama IU

  • 09 Mei 2022, 14:02 WIB
Lyodra Ginting kembali masuk dalam daftar Most Beautiful Faces TC Candler 2022 bersanding dengan Jang Wonyoung IVE.
The Latest
Allen Adam R Gudono dan Erina Gudono

Profil dan Biodata Allen Gudono: Umur, Profesi, IG, Kakak Erina Gudono

  • 09 Desember 2022, 18:06 WIB
Pinkan Mambo dan Maia Estianty

Maia Estianty Buka Suara Soal Isu Laporkan Pinkan Mambo ke Polisi

  • 09 Desember 2022, 17:08 WIB
Celine Dion

Celine Dion Idap Penyakit Saraf Langka, Tur Konser 2023 Ditunda

  • 09 Desember 2022, 16:09 WIB
Nick Carter

Nick Carter Backstreet Boys Bantah Tuduhan Perkosa Gadis di Bawah Umur

  • 09 Desember 2022, 14:14 WIB
Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Nikahan Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad Panik Undangan Tak Ada Barcode

  • 09 Desember 2022, 13:32 WIB
INDEKS