Logo
Michelle Halim
hits
Profil dan Biodata Michelle Halim, Viral Dituding Body Shaming
Photo: @micellehalim/Instagram

ZIGI – Michelle Halim tengah menjadi sasaran hujatan warganet usai mengutarakan pendapatnya terkait standar kecantikan dalam postingan Instagram Story di akun @micellehalim. Berawal dari mengomentari model Victoria's Secret Angel hingga pemain reboot dari serial Gossip Girl, sang influencer dinilai melakukan tindak body shaming.

Di lain sisi, sosok Michelle Halim mungkin tidak familiar untuk sebagian masyarakat. Melihat profil akun Instagram pribadinya, dia mengklaim diri sebagai ‘Menteri Kecantikan’. Selain merupakan seorang influencer, Michelle juga memiliki sejumlah bisnis.

Berikut adalah kronologi awal Michelle Halim dihujat oleh warganet. Siapa Michelle Halim yang sebenarnya? Simak artikel di bawah ini yuk!

Kronologi Michelle Halim Komentari Jordan Alexander Dituding Rasis

Photo : @rolldepan/Instagram

Melansir akun Instagram @indonesiabutuhfeminis pada Minggu, 11 Juli 2021, telah dibagikan postingan Instagram Story milik Michelle Halim yang mengomentari model baru Victoria's Secret Angel. Menurutnya, kini Victoria Secret sudah tidak lagi mengontrak wanita-wanita bertubuh langsing untuk dijadikan model.

Dalam postingan Instagram selanjutnya, Michelle Halim secara terang-terangan membandingkan dua wanita berkulit putih dan hitam. Dari sinilah, warganet murka karena Michelle dinilai berperilaku rasis terhadap wanita kulit hitam hingga mengomentarinya dengan sebutan ‘burik’ yang mana memiliki konotasi negatif.

Kala itu, Michelle membandingkan foto pemeran utama Gossip Girl original, Blake Lively dengan pemeran Gossip Girl versi reboot terbaru, Jordan Alexander.

Kemudian, Michelle Halim juga membahas standar kecantikan baginya. Menurutnya, wanita cantik adalah mereka yang memiliki hidung mancung, tubuh kurus dan memiliki tinggi badan menjulang.

“Well, Victoria’s Secret Angels dikomplain karena standar kecantikan yang ditetapkan terlalu tinggi. Aku tidak mengerti. Bisakah kalian dalam dan nikmati acaranya (fashion show)? Aku merasa takjub setiap kali menonton VS Show, kagum sampai bisu. Bukan malah ngambek insecure hanya karena aku tidak terlihat seperti mereka (secara fisik),” tulis Michelle Halim dalam Instagram Story-nya, dikutip dari akun Instagram @indonesiabutuhfeminis pada Minggu, 11 Juli 2021.

Lalu Michelle melanjutkan, “Beberapa orang berharap ada plus size (tubuh berisi) VS Angels. Jujur kalo aku CEO-nya (Victoria’s Secret), mending bubarin acara. Daripada merubah standar VS Angels,” tulisnya.

Pendapat Michelle Halim Soal Body Positivity

Photo : @indonesiabutuhfeminis/Instagram

Kemudian, Michelle Halim memberikan pendapatnya soal body positivity. Baginya, apa yang ditampilkan media seharusnya mencerminkan penampilan wanita bertubuh ‘bagus’ untuk memotivasi orang-orang menuju kondisi bugar atau fit.

Dalam konteks ini, Michelle Halim dituding melakukan body shaming karena tidak menghargai bentuk tubuh lainnya. Padahal, definisi badan ‘fit’ tidak melulu dicerminkan dalam penampilan tubuh langsing. Inilah yang membuat netizen murka.

Kenapa menurutku foto campaign harus model yang badan bagus? Ya supaya menjadi contoh dan motivasi menuju fit. Bukan sebaliknya dan bukan malah merasa dikucilkan, baper, insecure. Tetap harus dijaga. Enggak bisa jaga makan? minim olahraga, enggak suka olahraga? Minim jaga makan. Jangan dua-duanya. No. Yang rugi juga lu sendiri nantinya,” tulis Michelle.

Siapa Michelle Halim?

Photo : @micellehalim/Instagram

Michelle Halim merupakan seorang influencer serta pengusaha. Per Minggu, 11 Juli 2021, dia sudah memiliki lebih dari 73 ribu pengikut di akun Instagram pribadinya @micellehalim

Dia mengawali karier sebagai influencer sejak tahun 2014 silam. Melihat akun Instagram pribadinya, Michelle sangat tertarik dengan dunia fashion dan kecantikan. Selain itu, dia sering menghadiri acara-acara fashion dari brand ternama seperti Balmain, Louis Vuitton, Hermes dan masih banyak lagi.

Punya Banyak Bisnis

Photo : @micellehalim/Instagram

Selain aktif di Instagram, Michelle Halim juga memiliki beberapa bisnis. Pertama adalah brand PRO20 yang menjual produk bulu mata palsu. Kemudian ada M JOPTIM, yang berfokus pada kosmetik dan skincare. Sejauh ini, produk-produk yang dikeluarkan M JOPTIM mencakup eyeliner, serum, eye cream, sheet mask, facial wash dan masih banyak lagi.

Michelle juga punya bisnis sebuah brand fashion dan aksesoris bernama SADA. Di sini, ia menjual berbagai koleksi pakaian wanita dan perhiasan kekinian. Sebentar lagi, brand terbarunya, THEMA akan segera launching. THEMA akan menghadirkan produk body shaper untuk membentuk tubuh. Terakhir, Michelle memiliki catering makanan sehat, BY CHEAT DAY.

Pernah Lakukan Operasi Plastik

Photo : @micellehalim/Instagram

Michelle Halim termasuk salah satu influencer yang sering membagikan pengalaman perawatan wajah dan kulit. Mulai dari filler, botox, tarik benang, HIFU atau high-intensity focused ultrasound, jaw asymmetry (operasi rahang) hingga pernah melakukan operasi hidung.

Ini menjadi salah satu konten yang disukai oleh pengikut Michelle Halim karena dia memberikan informasi serta edukasi mengenai perawatan kecantikan yang sering dianggap tabu dan menyeramkan.

Pada 2019 silam, Michelle Halim pernah melakukan operasi besar yaitu merubah bentuk hidungnya. Diketahui dia melakukan operasi ini di salah satu klinik di Thailand. 

Dalam postingan Instagram Story terbarunya, Michelle bercerita bahwa saat kecil, ibunya kerap mengatakan bahwa hidungnya pesek.

"Aku beruntung punya sekeliling yang selalu mengatakan apa yang mereka lihat, mereka bakal mengatakan hal sejujurnya. Aku jadi gak baperan dan gak halu! Contoh waktu kecil aku inget mama bilang, ' Aduh nak pesek banget kamu, gak seperti mami papi, pasi di perut bolos ikut kelas bikin hidung ya'?," tulisnya.

Ia mengaku sama sekali tidak tersinggung dengan perkataan ibunya. Sebaliknya, itu justru menjadi motivasi untuk melakukan operasi plastik demi meningkatkan rasa percaya diri.

"Dan aku sama sekali gak tersinggung karena emang KENYATAAN! Sebelum oplas hidung sama pedenya sama sekarang. Gak pernah jadi orang insecure karena aku mampu dan mau menerima kenyataan," pungkasnya.

Biodata Michelle Halim

Photo : @micellehalim/Instagram

Nama: Michelle Halim
Tanggal lahir: 1 Agustus 1993 (27 tahun)
Profesi: Influencer, pengusaha
Orang tua: Prillianty Anggraini (ibu), ayah, Max Halim (saudara laki-laki)
Media sosial: @micellehalim (Instagram)

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Biodata Alica Schmidt dinobatkan sebagai atlet terseksi dan bertekad untuk bisa menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Monty Tiwa dan Jourdy Pranata bocorkan serial I Love You Silly season 2, bahas sosok ayah Ben, para pemain dan alur cerita.
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Berikut ini 10 fakta Grimes, pacar Elon Musk yang mencuri perhatian setelah membagikan fotonya bersama Jennie Blackpink.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS