Logo
Nadya Arina
hits
Profil dan Biodata Nadya Arina: Agama, Umur, Pacar
Photo: Instagram/@nadyaarina

ZIGI – Nadya Arina hadir sebagai pemain baru Ikatan Cinta. Nadya memerankan karakter yang selama ini ditunggu yakni Katrin, adik dari Angga yang dimainkan oleh Kevin Hillers. Kehadiran Nadya Arina ini diprediksi bakal menimbulkan konflik baru dalam hubungan Aldebaran (Arya Saloka) dan Andin (Amanda Manopo).

Sebelum bergabung dalam sinetron Ikatan Cinta, Nadya Arina sudah aktif berkarier sejak 2014 dan pernah membintangi beberapa film dan sinetron populer. Terbaru, Nadya merilis film berjudul A Perfect Fit di Netflix. Lantas siapa sebenarnya sosok Nadya? Berikut profil dan biodata Nadya Arina yang dirangkum Zigi.id. Keep scrolling!

Baca juga: Profil dan Biodata Sonia Alyssa, Pemeran Jennifer di Ikatan Cinta

Keluarga Nadya Arina

Photo : Instagram/@nadyaarina

Pemilik nama lengkap Nadya Arina Pramudita ini lahir di Jakarta pada 15 Oktober 1997. Nadya Arina, begitu dia disapa dikabarkan sudah sering hidup berpindah-pindah mengikuti tempat kerja ayahnya. Nadya sempat membagikan foto masa kecilnya dengan menandai sebuah sekolah di Meksiko.

Nadya Arina memiliki dua orang adik yang bernama Fiorenza Celesta dan Rafa Arfanandito. Ditelisik ke Instagramnya, Nadya Arina memiliki hobi traveling. Dia kerap mengunjungi berbagai tempat wisata, baik di dalam maupun luar negeri. Salah satunya, Nadya pernah terlihat menghabiskan wanita di sebuah air terjun.

Nadya Arina diyakini beragama Islam. Di Instagramnya, Nadya pernah membagikan momen puasa dan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya. Tidak hanya itu, Nadya Arina juga kerap menunjukkan penampilannya dalam balutan hijab hingga mukena. 

Awal Karier Nadya Arina

Photo : Berbagai Sumber

Awal karier Nadya Arina di dunia entertainment terbilang unik. Nadya pertama kali mendapat tawaran sebagai host di program Eat Bulaga Indonesia. Tapi akhirnya sejak tahun 2014, dia justru 'nyasar' ke dunia akting dan sering membintangi FTV.

Tidak hanya itu saja, nama Nadya Arina semakin populer setelah berperan dalam sejumlah sinteron populer diantaranya, Cantik Cantik Magic (2015), High School Love Story (2015), Aku Jatuh Cinta (2016), Janji Suci (2019) dan Pesantren Rock N Dut (2020).

Karier Film Nadya Arina

Photo : Berbagai Sumber

Selain merambah dunia sinetron, Nadya Arina juga berkecimpung di dunia layar lebar atau film. Adapun film yang berhasil dibintanginya adalah Magic Hour (2015), Kafir (2018), Siap Gan! (2018), Hit & Run (2019) hingga Layla Majnun (2021).

Nadya Arina juga pernah mengambil peran dalam web series besutan Starvision Plus yang berjudul Susah Sinyal The Series yang rilis tahun 2021. Terbaru, Nadya menjadi pemeran utama dalam film A Perfect Fit yang tayang di Netflix pada 15 Juli 2021, dengan lawan main Refal Hady.

Meskipun belum lama tampil di dunia entertainment, Nadya Arina membuktikan dirinya mampu berprestasi. Buktinya, Nadya Arina pernah masuk nominasi dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk film Magic Hour di Indonesia Box Office Movie Award tahun 2016 silam.

Peran di Ikatan Cinta

Photo : Instagram/@officialrcti

Kini, Nadya Arina hadir sebagai pemain baru bernama Katrin di sinetron Ikatan Cinta. Diceritakan sebagai adik Angga, nama Katrin sebenarnya sudah sering disebut tapi sosoknya belum ada. Sosok Katrin ini diprediksi akan mempengaruhi alur cerita sinteron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo itu.

Pasalnya, Katrin adalah sosok yang dekat dan begitu disayangi Angga yang tidak lain adalah sahabat Aldebaran. Dulu, Aldebaran pernah menyelamatkan nyawa Katrin dengan rela mendonorkan darahnya. Kemunculan Katrin ini pun langsung menyita perhatian penonton. Ketika itu, Al dikisahkan tidak sengaja melihat Katrin di sebuah restoran dan berusaha membuntutinya karena merasa mengenali sosoknya.

Tapi aksi Aldebaran itu ditahan oleh Andin yang cemburu. Sontak saja, kemunculam Katrin ini langsung membuat penonton kesal karena menganggap dia akan membuka huru hara berikutnya ditengah kebahagiaan Andin dan Aldebaran yang tengah menantikan kelahiran anak mereka. Sebab, penonton memprediksi kalau Katrin jatuh cinta pada Aldebaran yang sudah berjasa besar dalam hidupnya.

Pacar Nadya Arina

Photo : Berbagai Sumber

Nadya Arina pernah pacaran dengan pesinetron Miqdad Addausy. Tapi tidak terungkap jelas, berapa lama keduanya berpacaran. Tidak hanya itu, Nadya juga pernah memamerkan kemesraan dengan cowok bernama Ray Syarief di tahun 2018. Tapi hubungan mereka pun sudah berakhir

Pacar Nadya Arina sekarang bernama Rizky Freddy. Sosoknya bukan berasal dari kalangan artis. Nadya pun terbilang hanya sesekali memajang momen manisnya bersama sang kekasih. Meski begitu, aktris 23 tahun ini sudah mengajak Rizky untuk bertemu anggota keluarganya. Banyak yang berharap hubungan mereka berakhir di pelaminan.

Profil dan Biodata Nadya Arina

Photo : Instagram/@nadyaarina

Nama Lengkap: Nadya Arina Pramudita
Nama Panggilan: Nadya Arina
Tanggal Lahir: Jakarta, 15 Oktober 1997
Agama: Islam
Umur: 23 tahun
Profesi: Aktris
Pendidikan: SMAN 6 Jakarta (lulus)
Instagram: @nadyaarina
Twitter: @nadyaarina97

Demikian, profil dan biodata Nadya Arina yang baru-baru ini hadir sebagai pemain baru bernama Katrin di sinteron Ikatan Cinta yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo.

Baca juga: Mahfud MD Analisa Hukuman Pembunuh Roy di Sinetron Ikatan Cinta

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Profil dan biodata lengkap Kevin Sanjaya, atlet bulu tangkis yang dijuluki The Minions dengan Marcus Gideon.
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Profil, biodata, agama Vanesha Prescilla, sering dikira keturunan bule padahal asli Indonesia. Siapa pacarnya sekarang?
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut ini profil dan biodata Jonatan Christie, atlet bulutangkis yang sedang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.
Alin fauziah

Profil dan Biodata Alin Fauziah, Pemeran Lolly 'Dari Jendela SMP'

  • 29 Juli 2021, 13:09 WIB
Biodata lengkap Alin Fauziah, agama, karier hingga pacar. Kini berperan sebagai Lolly di sinetron Dari Jendela SMP.
Rahmat Erwin

Profil dan Biodata Rahmat Erwin, Lifter Peraih Medali Olimpiade 2020

  • 29 Juli 2021, 11:33 WIB
Berikut profil dan biodata Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi peraih medali perunggu Grup B di Olimpiade Tokyo 2020.
Pangeran Lantang

Profil dan Biodata Pangeran Lantang: Agama, Umur, Karier

  • 28 Juli 2021, 20:49 WIB
Berikut profil, biodata, agama Pangeran Lantang lengkap umur. Pemeran karakter Ardhan Alcandar di serial Antares.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS