Logo
Umay shahab
hits
Profil dan Biodata Umay Shahab, Pemeran Angga di I Love You Silly
Photo: Instagram/@umayshahab

ZIGI – Siapa yang tak mengenal Umay Shahab? Sosok Umay Shahab sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia sejak mengawali karier sebagai artis cilik. Kini, ia sering terlibat dalam web series dan yang terbaru membintangi I Love You Silly.

Sebelumnya, ia juga pernah berperan sebagai Timbo di serial Ustad Milenial Penasaran dengan sosoknya? Berikut ini profil dan biodata Umay Shahab, yang telah dirangkum oleh Zigi.id.

Keluarga Umay Shahab

Photo : instagram/umayshahab

Pria dengan nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab lahir di Jakarta, 16 Februari 2001. Kedua orangtuanya bernama, Said Hanafi dan Yahni Dahmayanti. Umay Shahab memiiliki seorang adik laki-laki bernama Raffi Shahab. 

Awal Karier Umay Shahab

Photo : instagram/umayshahab

Umay mengawali karier di dunia hiburan sejak usia 5 tahun. Bermula dari bintang iklan di suatu majalah, karier Umay semakin melesat ketika membintangi iklan, sinetron dan film layar lebar. Umay memulai debutnya di sinetron Mulan sebagai Pandu (2006). Kemudian nama Umay mulai dikenal ketika membintangi sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib (2007) sebagai Bobby. 

Film dan Sinetron Umay Shahab

Photo : instagram/umayshahab

Bakatnya dalam akting, membuat Umay Shahab membintangi banyak sinetron dan film. Film yang dibintangi Umay yaitu The Tarix Jabrix 2 (2009), Heart Beat (2015), Rompis The Movie (2018), Pohon Terkenal (2019), Danur 3: Sunyayuri (2019) hingga Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020).

Selain itu, aktor tampan ini membintangi beberapa sinetron yaitu The Matrix 11 (2006), Wulan (2006), Eneng dan Kaos Kaki Ajaib (2007), Cahaya (2007), Upik Abu dan Laura (2008), Isabella (2009), Air Mata Cinta (2009), Si Abay Anak Ajaib (2013), Bidadari Takut Jatuh Cinta (2014), Roman Picisan The Series (2017), Catatan Harian Aisha (2018), Kun Anta 2 (2019) hingga Orang Miskin Baru (2020).

Pemenang Idola Cilik di Season 3

Photo : instagram/umayshahab

Bukan hanya memiliki wajah yang tampan dan imut, Umay pun memiliki bakat menyanyi sejak kecil lho. Aktor tampan ini, pernah meraih juara 1 pada ajang pencarian bakat bernama Idola Cilik Season 3 pada tahun 2008 silam. Tak heran, bila Umay hingga kini terlihat menyanyi dan mengeluarkan lagu.

Album Umay Shahab

Photo : instagram/umayshahab

Pernah menjadi pemenang Idola Cilik, Umay mulai fokus sebagai penyanyi sejak tahun 2010. Ia mengeluarkan album berjudul Umay, yang didistribusikan oleh KFC. Pada album tersebut, mengandalkan lagu SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) yang melodinya hasil kolaborasi dari lagu Lupa-Lupa Ingat yang dinyanyikan oleh Kuburan Band.

Album yang berjudul 'Umay' tersebut, sukses terjual dengan lebih dari 250 album, sehingga meraih penghargaan triple platinum. Kemudian pada tahun 2011, Umay mengeluarkan album terbarunya berjudul Pesta Sekolah

Lagu Umay Shahab

Photo : youtube/umayshahab

Beberapa judul lagu yang dinyanyikan oleh Umay Shahab yaitu Senam Kesegaran Jasmani bersama Kuburan Band, Dekat Dekatlah Denganku, Doa Dulu feat Shelly, Ibu, Gatotkaca, Menanam Jagung, Umay Datang, Pesta Sekolah, Kisah Aku bersama Marvells Band, Hati Yang Kau Sakiti, Sudahlah hingga Luka Semesta.

Pacar Umay Shahab

Photo : youtube.com/rcti

Umay Shahab sempat dikabarkan cinta lokasi dengan aktris Vebby Palwinta dalam sinetron Roman Picisan series. Namun, hubungan mereka hanya sebatas teman. Kedekatan Umay dan Cut Syifa pun pernah mencuri perhatian netizen. Pada tahun 2019, dalam Instagram Story Umay Shahab sempat membagikan momen makan berdua dengan Cut Syifa di sebuah restoran. Hal tersebut masuk dalam berbagai akun gosip Instagram. Namun, belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak. 

Aktif Bintangi Web Series

Photo : wetvindonesia

Ustad Milenial adalah serial WeTV yang mengisahkan tentang cerita perjalanan cinta dan religi. Bercerita tentang Ahmad (Arbani Yazis) yang sangat ingin menjadi pendakwah atau ustad. Ahmad sangat ingin melanjutkan pendidikannya ke Kairo, Mesir.

Namun, cita-cita yang ingin diraihnya harus kandas karena sang ayah meninggal. Ahmad diwariskan bisnis workshop kayu oleh Ayahnya yang terancam bangkrut. Umay berperan sebagai Timbo, sahabat Ahmad sejak kecil. Timbo diceritakan mencintai Khadijah (Prilly Latuconsina) secara diam-diam. Namun, Khadijah adalah wanita yang sudah dijodohkan untuk Ahmad.

Setelah Ustad Milenial tamat, Umay Shahab kembali beradu akting dengan Prilly Latuconsina dalam serial I Love You Silly. Ia berperan sebagai Angga Pereuz atau teman sekolah Prilly. Serial I Love You Silly tayang perdana pada Jumat, 18 Juni 2021. Episode terbaru serial ini yakni pada Jumat pukul 18.00 WIB di WeTV dan IFLIX.

Biodata dan Agama Umay Shahab 

Photo : instagram/umayshahab

Nama lengkap: Muhammad Arfiza Shahab
Tempat tanggal lahir: Jakarta, 16 Februari 2001
Profesi: Aktor, Penyanyi, Presenter, Model
Orangtua: Said Hanafi, Yahni Dahmayanti
Saudara: Raffi Shahab
Pendidikan: Jurusan Komunikasi Politik di Universitas Paramadina (2019)
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Instagram: @umayshahab
Twitter: @Umaykeren
YouTube: Umay Shahab

Nah, itu adalah profil dan biodata lengkap Umay Shahab pemeran Angga Pereuz di serial I Love You Silly. Berbeda dengan peran sebelumnya yang tampak alim di Ustad Milenial, Umay Shahab akan terlihat sebagai anak sekolah yang nakal di I Love You Silly.

  • Editor: Anabel Yevina
Recommended
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Monty Tiwa dan Jourdy Pranata bocorkan serial I Love You Silly season 2, bahas sosok ayah Ben, para pemain dan alur cerita.
I love you silly

Spoiler I Love You Silly Episode 8, Gia Adik Tiri Jordy

  • 23 Juli 2021, 19:34 WIB
Spoiler I Love You Silly episode 8, Gia (Gabriella Desta) adalah adik tiri Jordy (Jourdy Pranata) namun berbeda ayah.
Arbani yasiz

Ayah Arbani Yasiz Meninggal Dunia

  • 22 Juli 2021, 10:48 WIB
Ayah Arbani Yasiz meninggal dunia pada Kamis, 22 Juli 2021. Sebelumnya sempat cari donor plasma penyintas Covid-19.
I love you silly

Spoiler I Love You Silly Episode 7, Lily Dikeluarkan dari Sekolah

  • 16 Juli 2021, 20:31 WIB
I Love You Silly episode 7 tayang pada Jumat, 16 Juli 2021. Mira nolak Rama dan Lily dikeluarkan dari sekolah.
Jourdy pranata

Ayah Jourdy Pranata Meninggal Dunia

  • 12 Juli 2021, 11:58 WIB
Ayah Jourdy Pranata meninggal dunia saat karier anaknya melambung usai bermain serial I Love You Silly.
Jourdy Pranata

Profil dan Biodata Jourdy Pranata, Pacar Sekarang Hingga Agama

  • 10 Juli 2021, 09:00 WIB
Profil dan biodata Jourdy Pranata, aktor yang kini main serial I Love You Silly lengkap soal pacar dan agama.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS