Logo
Viktor Axelsen
hits
Viktor Axelsen
Photo: Instagram
Viktor Axelsen

ZIGI – Atlet tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen pastinya sudah tidak asing lagi bagi pecinta bulutangkis Tanah Air. Pasalnya, ia sudah menjadi langganan menjadi lawan pemain Indonesia dan hari ini, Sabtu, 16 Oktober 2021 ia akan melawan Anthony Ginting di putara semifinal Thomas Cup 2020.

Oleh sebab itu, berikut ini Zigi.id hadirkan profil dan biodata Viktor Axelsen mulai dari kisah masa kecilnya, karier hingga pasangan. Penasaran bagaimana kehidupan atlet bertinggi badan 194 Cm ini? Simak sampai habis ya.

Latar Belakang Viktor Axelsen

Viktor Axelsen
Photo : Instagram/@viktoraxelsen
Viktor Axelsen

Viktor Axelsen adalah pemain bulutangkis profesional Denmark yang lahir 4 Januari 1994 sehingga saat ini berumur 27 tahun. Ia tumbuh di daerah Odense, Denmark, dan saat usianya 9 tahun Viktor diperkenalkan dengan dunia bulu tangkis oleh sang ayah.

Di masa kecilnya, Viktor tinggal bersama ayahnya usai kedua orangtuanya bercerai. Ia melanjutkan hidupnya sendiri di Kopenhagen (Ibukota Denmark) saat usianya menginjak 17 tahun dan bergabung dengan tim nasional.

Ayahnya yang bernama Henrik Axelsen diketahui merupakan seorang pebisnis agensi periklanan selama beberapa tahun dan kini menjadi manajer anaknya.

Sementara ibunya, Gitte Lundager mempunyai toko di pusat Odense yang bergerak di bidang lifestyle mulai dari salon, kosmetik dan fashion. Viktor Axelsen sendiri memiliki toko online bernama Viktor Axelsen Collection.

Viktor Axelsen Fasih Bahasa Mandarin

Viktor Axelsen
Photo : Instagram/@viktoraxelsen
Viktor Axelsen

Menariknya, Viktor mempunyai nama Mandarin yang diberikan oleh gurunya saat belajar di Beijing, yang kurang lebih artinya adalah Kedamaian Bersaing Naga. Kalau kamu follow Instagram @viktoraxelsen, terlihat dari caption yang ditulisnya selalu ada tambahan bahasa Mandarin.

Viktor Axelsen belajar bahasa Mandarin sejak tahun 2017. Dilansir dari Badminton Unlimited, alasan Viktor belajaar Mandarin karena dia tahu olahraga bulutangkis sangat populer di negeri Tirai Bambu.

Atlet bulutangkis China juga terkenal dengan kemampuan mereka merajai kejuaraan dunia. Vikto yang mengaku sangat mencintai olahraga bulutangkis ingin bisa lebih dekat dengan penggemarnya di China.

Viktor Axelsen saat ini berada di peringkat satu dunia. Dia berhasil mengalahkan Chen Long di babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Perjalanan Karier Viktor Axelsen

Viktor Axelsen
Photo : Instagram/@viktoraxelsen
Viktor Axelsen

Sebagai pemain yang menekuni olahraga bulu tangkis sejak kecil, Viktor debut di ajang International pada tahun 2009 saat berlaga dalam kejuaraan Denmark Open Super Series. Sejak saat itu, bakatnya mulai dilirik dan bergabung dengan tim nasional Denmark sejak bulan September 2010.

Sebelumnya, ia pernah memenangkan kejuaraan nasional junior di ganda dan tunggal putra pada tahun 2006 dan 2008. Kemudian pada Januari 2010, Axelsen yang bermain dari babak kualifikasi International Swedia dan berhasil mencapai final di kompetisi tersebut. Kala itu, ia harus puas di posisi runner-up setelah kalah dari pemain asal Indonesia, Indra Bagus Ade Chandra dengan skor 15–21, 12–21.

Di tahun 2012, Viktor Axelsen memilih pindah ke Valby, di Kopenhagen, dan mulai berlatih di Brøndby elite center. Usai berlatih keras, ia berhasil meraih juara kedua di Prancis Terbuka di Paris 2012. Kerja keras Viktor Axelsen kemudian terbayat pada tahun 2014, ketika ia memenangkan gelar Grand Prix pertamanya di Swiss Terbuka.

Prestasi Viktor Axelsen

Viktor Axelsen
Photo : Instagram/@viktoraxelsen
Viktor Axelsen

Sebagai pemain tunggal putra nomor 1 dunia saat ini, prestasi Viktor Axelsen tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Tercatat ia pernah meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2014 dan juga Kejuaraan Eropa 2014.

Axelsen juga memegang gelar pemenang tunggal putra eropa pada tahun 2016 dan 2018. Ia juga sukses menjadi Juara Dunia 2017. Adapun prestasi yang paling berkesan bagi Viktor terjadi di tahun ini saat ia meraih medali emas Olimpiade Musim Panas 2020 Tokyo.

Kejuaraan lain yang pernah diraih Viktor Axelsen adalah All England. Kini di ajang Thomas Cup 2020, ia bertekad melanjutkan tren positifnya dan berharap menambah koleksi gelarnya. Akankah ia bisa meraih piala bergengsi tersebut?

Biodata Viktor Axelsen

Viktor Axelsen
Photo : Instagram/@viktoraxelsen
Viktor Axelsen
  • Nama Lengkap: Viktor Axelsen
  • Nama Panggung: Viktor Axelsen
  • Tempat, Tanggal Lahir: Denmark, 4 Januari 1994
  • Agama: (tidak diketahui)
  • Pasangan: Natalia Koch Rohde
  • Profesi: Atlet Bulu Tangkis
  • Akun Instagram: @viktoraxelsen
  • Akun Twitter: @ViktorAxelsen
  • Akun YouTube: –
  • Akun TikTok: – 

Viktor Axelsen Sudah Berkeluarga

Viktor Axelsen dan Istri
Photo : Instagram/@viktoraxelsen
Viktor Axelsen dan Istri

Pada bulan Maret 2021 kemarin, Viktor Axelsen sempat menghebohkan media karena dikabarkan bakal segera menikah dengan kekasihnya Natalia Koch Rohde. Wanita yang sangat dicintainya tersebut juga merupakan seorang pemain bulutangkis profesional asal Denmark.

Keduanya telah dikarunai seorang putri cantik bernama Vega Rohde Axelsen yang lahir pada 15 Oktober 2020. Namun, kabar Viktor Axelsen menikah masih belum terbukti meski ia dan kekasihnya sudah hidup bersama.

Baca juga: Kehidupan Asmara Viktor Axelsen dan Pacar hingga Rencana Menikah

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended

Kehidupan Asmara Viktor Axelsen dan Pacar hingga Rencana Menikah

  • 03 Agustus 2021, 10:43 WIB
Viktor Axelsen baru saja menorehkan prestasi luar biasa di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dengan meraih medali emas.

Spoiler dan Link Baca One Piece 1034 Sub Indo, Sanji Versus Queen

  • 01 Desember 2021, 10:43 WIB
Spoiler dan Link Baca One Piece 1034 Sub Indo, medan tempur Sanji Versus Queen. Sanji keluarkan serangan beruntun.

Arti Nama Rayyanza Malik Ahmad, Raffi Ahmad Minta Jangan Disingkat

  • 01 Desember 2021, 10:30 WIB
Arti nama Rayyanza Malik Ahmad, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang lahir pada 26 November 2021.

K-net Tolak Debut Sitala H1-Key, Diduga Dukung Militer Thailand

  • 01 Desember 2021, 10:11 WIB
Keluarga Sitala H1-Key diisukan sebagai pendukung kediktatoran dan militer Thailand pada 2014 silam dan memicu penolakan debut.

Viral Website Agama Fiktif di Drama Hellbound Bisa Diakses di Internet

  • 01 Desember 2021, 09:38 WIB
Kebenaran Baru atau New Truth Society, agama fiktif yang ada di drama Hellbound memiliki situs web yang bisa diakses publik.

3 Member BTS Dikabarkan Jual Saham HYBE Labels Rp130 Miliar

  • 01 Desember 2021, 09:17 WIB
Jin BTS, RM BTS, dan J-Hope BTS jual sebagian saham HYBE Labels yang mereka miliki senilai Rp130 Miliar.
The Latest
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Arti Nama Rayyanza Malik Ahmad, Raffi Ahmad Minta Jangan Disingkat

  • 01 Desember 2021, 10:30 WIB
Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel

Azriel Hermansyah Ajarkan Islam pada Sarah Menzel

  • 30 November 2021, 20:11 WIB
Maudy Ayunda dan Jerome Polin

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Badai Kerispatih

Badai eks Kerispatih Ungkap Kisah Horor di Balik Lagu Mengenangmu

  • 30 November 2021, 15:42 WIB
Daffa Wardhana

Daffa Wardhana Rayakan Ultah ke-23 dengan Bantu Pendidikan di NTT

  • 30 November 2021, 14:37 WIB
INDEKS