Reaksi Travis Scott Soal Konser Astroworld Ricuh dan Tewaskan 8 Orang - Hits ZIGI.ID
Logo
Travis Scott
  • Oleh Indriane

  • Minggu, 07 November 2021 | 09:29 WIB
hits
Travis Scott
Photo: Instagram/@travisscott
Travis Scott

ZIGI – Konser Travis Scott di Houston, Texas, Amerika Serikat yang digelar pada Jumat malam, 5 November 2021 berakhir ricuh. Konser bernama Festival Astroworld tersebut juga memakan korban setidaknya delapan orang meninggal dan puluhan lainnya mengalami luka.

Akibat hal ini, nama Travis Scott berada di jajaran trending Google pada Minggu, 7 November 2021. Pacar Kylie Jenner ini juga telah buka suara terkait konsernya yang berakhir ricuh. Simak artikenya berikut ini!

Baca Juga: Fakta Lirik Lagu Love Galore - SZA dan Travis Scott Lengkap Terjemahan

Awal Mula Konser Travis Scott Ricuh

Travis Scott
Photo : Twitter/@sportsbookBTC
Travis Scott

Travis Scott menggelar Festival Astroworld yang dihadiri oleh 50 ribu penonton. Menurut pihak kepolisian, insiden tersebut dimulai sekitar pukul 21.00 waktu setempat dan ketika Travis Scott muncul di hadapan penonton, mereka langsung tak terkendali.

“Begitu Travis Scott muncul, semuanya menjadi kacau. Semua penonton berlari ke depan, menekan semua orang bersama-sama dan hanya sedikit udara yang tersisa,” kata Alexis Guavin, seorang penonton konser dikutip Zigi.id dari CNN Edition pada Minggu, 7 November 2021.

Menurut penonton lain, sebelum acara dimulai para penonton banyak yang merasa terjepit. Mereka pun semakin menggila ketika acara dimulai dan penonton dari belakang, terus mendorong ke depan.

Akibat hal itu, konser dihentikan lebih awal. Seharusnya Festival Astroworld digelar selama dua hari yakni pada Jumat dan Sabtu, namun hari Sabtu pun dibatalkan karena insiden tersebut. Diketahui bahwa Astroworld adalah festival musik tahunan yang diselenggarakan oleh Travis Scott sejak 2018 lalu.

Konser Travis Scott Tewaskan 8 Orang Penonton

Travis Scott
Photo : Instagram/@travisscott
Travis Scott

Acara musik ternama itu juga menewaskan delapan orang penonton dan puluhan lainnya terluka. Para korban berusia 14, 16, 21, 23 dan 27 tahun. Ada 25 orang dibawa ke rumah sakit dan 13 di antaranya masih dirawat hingga Sabtu sore.

“Ada banyak pertanyaan yang belum terjawab. Selama beberapa hari ke depan, beberapa minggu, bisa lebih lama, kami akan melihat secara mendalam semua yang terjadi, mengapa itu terjadi, langkah apa yang bisa kami lakukan untuk mengurangi insiden semacam ini,” kata Walikota Houston, Sylvester Turner.

Tak hanya itu, ada sekitar 300 orang yang dirawat di rumah sakit lapangan yang didirikan di Festival Astroworld. Beberapa orang juga mengalami serangan jantung akibat desakan di konser tersebut.

Travis Scott Buka Suara

Travis Scott
Photo : Twitter
Travis Scott

Penyelenggara festival, Live Nation menyampaikan bahwa mereka turut berduka terkait insiden yang terjadi Jumat malam. Mereka akan menunggu dan mendukung petugas kepolisian untuk mengusut insiden ini.

Hati kami bersama keluarga Astroworld Festival malam ini, terutama mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai. Kami akan fokus untuk mendukung pejabat lokal semampu kami,” tulis Live Nation di Twitter.

Travis Scott mengaku hancur dengan insiden di konsernya. Menurut laporan, Travis juga sempat berhenti beberapa kali selama 75 menit penampilannya karena melihat para penonton yang berdesakan. Rapper 29 tahun ini meminta keamanan untuk memastikan mereka baik-baik saja dan membantu mereka keluar dari kerumunan.

Aku benar-benar hancur dengan apa yang terjadi tadi malam. Doaku untuk keluarga dan semua yang terkena dampak dari apa yang terjadi di Festival Astroworld. Houston PD (departemen kepolisian) memiliki dukungan penuh dariku karena mereka terus menyelidiki hilangnya nyawa yang tragis,” tulis Travis Scott.

Di akhir, Travis Scott berkomitmen bekerja sama dengan komunitas Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan. Dia juga menuliskan kata terima kasih pada para petugas yang membantu di Festival Astroworld.

Baca Juga: Kylie Jenner Hamil Anak Kedua dengan Travis Scott

  • Editor: Indriane
Recommended

10 Seleb dengan Emisi Jet Pribadi Tertinggi, Taylor Swift sampai Jay Z

  • 01 Agustus 2022, 11:33 WIB
Daftar seleb dunia dengan emisi jet pribadi tertinggi, Taylor Swift langsung klarifikasi setelah berada di posisi satu.

10 Foto Red Carpet Billboard Music Awards 2022, Doja Cat Jadi Sorotan

  • 16 Mei 2022, 09:44 WIB
Potret selebriti yang menghadiri red carpet Billboard Music Awards 2022, termasuk Doja Cat hingga Megan Fox.

Alasan Kylie Jenner Ganti Nama Anak Kedua, Bukan Lagi Wolf

  • 22 Maret 2022, 14:38 WIB
Kylie Jenner umumkan bahwa anak keduanya dengan Travis Scott bukan lagi bernama Wolf, penggemar berspekulasi diganti jadi Jack.

Reaksi Billie Eilish Didesak Kanye West Minta Maaf ke Travis Scott

  • 13 Februari 2022, 12:40 WIB
Tanggapan Billie Eilish setelah didesak Kanye West untuk meminta maaf karena dituduh menyindir konser Travis Scott.

Kanye West Tuntut Billie Eilish Minta Maaf Kepada Travis Scott

  • 11 Februari 2022, 13:25 WIB
Kanye West menuntut Billie Eilish minta maaf kepada Travis Scoot karena diangggap menyindir kasus Astroworld selama konser.

Aksi John Mayer Hentikan Konser Saat Melihat Penonton Pingsan

  • 10 Februari 2022, 17:10 WIB
John Mayer menghentikan konser Sob Rock Tour selama beberapa menit setelah melihat penontonnya nyaris pingsan.
The Latest
Arief Muhammad

Arief Muhammad Ikut Trending Usai Viralnya Kasus Esteh Indonesia

  • 26 September 2022, 15:52 WIB
Tedak Siten Ameena Hanna Nur Atta

9 Potret Tedak Siten Ameena, Anak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

  • 26 September 2022, 14:56 WIB
Raffi Ahmad dan Dimas Ahmad

Ayah Dimas Ahmad Meninggal Dunia, Raffi Ahmad Ikut Berduka

  • 26 September 2022, 13:48 WIB
Trirona dan Gema Bawana Tanseki

9 Momen TikTokers Triarona dan Gema Bawana Menikah, Banyak Pose Konyol

  • 26 September 2022, 13:13 WIB
Rizky Febian dan Ziva Magnolya

Klarifikasi Rizky Febian Disebut Tak Profesional Jadi Rekan Duet Ziva

  • 26 September 2022, 09:52 WIB
INDEKS