Respons Atta Halilintar Soal Ayahnya Disebut Penganut Aliran Sesat - Hits ZIGI.ID
Logo
Anofial Asmid
hits
Anofial Asmid
Photo: Berbagai Sumber
Anofial Asmid

ZIGI – Halilintar Anofial Asmid yang tak lain merupakan ayah Atta Halilintar kembali diterpa kabar tak sedap. Usai menuai kontroversi karena melarang Aurel Hermansyah melahirkan secara caesar, kini Anofial diisukan menganut aliran sesat.

Dari isu yang berkembang itulah, sebagian netizen mengaitkannya dengan keputusan Anofial yang tidak kunjung pulang ke Indonesia. Padahal, Anofial dan anggota Gen Halilintar lainnya saat ini sering berpergian ke luar negeri mulai dari Malaysia, Arab Saudi, Turki dan lain-lain.

Lantas, seperti apa tanggapan Atta Halilintar? Yuk, simak berita selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Atta Ungkap Alasan Gen Halilintar Tak Pernah Pulang ke Indonesia

Aliran Berkembang di Malaysia

Anofial Asmid
Photo : Twitter.com/@_HaddadP
Anofial Asmid

Rumor ayah Atta Halilintar jadi penganut aliran sesat sebenarnya telah berhembus kencang sejak tahun 2018 silam. Dialah pengguna Twitter @_HadadP yang mengklaim Halilintar Anofial Asmid menganut aliran sesat bernama Darul Arqam.

"Well setelah baca, sumber kekayaan gen h*lilintar adalah dari ajaran sesat Darul Arqam yang berkembang di Malaysia," kicau @_HadadP dikutip Zigi.id pada Rabu, 11 Mei 2022.

Menurut akun tersebut, ajaran yang dianut kepala rumah tangga Gen Halilintar itu mewajibkan pengikutnya agar menyerahkan harta benda. Anofial Asmid dalam hal ini disebut-sebut sebagai perwakilan ajaran sesat Darul Arqam untuk Indonesia.

Dalam unggahan yang sama diperlihatkan pula beberapa buku yang memiliki cover dengan wajah Anofial Asmid. Buku pertama berjudul Pengembaraan Sang Duta dan buku kedua berjudul Jejak Langkah Sang Duta di Bumi Nusantara.

Lebih dari itu, akun tersebut juga membongkar bagaimana sepak terjang keluarga Gen Halilintar dalam merekrut para pengikutnya. Disebutkan bahwa keluarga Gen Halilintar awalnya menyewa sebuah kamar kos di daerah kampus D Gunadarma. Setelah pengikut Darul Arqam mulai bertambah, Anofial menyewa sebuah rumah agar bisa menampung pengikut lebih banyak lagi.

Pengakuan Atta Halilintar

Atta Halilintar
Photo : Instagram
Atta Halilintar

Atta Halilintar saat ini mendapat simpati publik karena selalu mengurus momen-momen sakral sendirian. Sejak ia melamar Aurel Hermansyah, resmi menikah, hingga dikaruniai seorang putri, Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk sama sekali tidak menunjukkan batang hidungnya.

Alih-alih pulang ke Indonesia, Gen Halilintar justru sibuk berkelana ke berbagai negara seperti Malaysia, Turki, hingga Arab Saudi. Mereka beberapa kali mengungkap alasan tidak bisa pulang ke Indonesia karena adanya pandemi dan sempat sakit di luar negeri.

Meski momen-momen bersejarah dalam hidupnya tanpa dihadiri kedua orangtua, tetapi Atta Halilintar memberi kesaksian bahwa ia selalu diajarkan tentang kebaikan. Menantu Anang Hermansyah ini tidak memberikan penjelasan lebih jauh tentang dugaan aliran sesat yang dianut ayahnya.

"Kalau itu enggak tau ya, karena saya dari dulu diajarkan hal-hal baik. Mengasihi orang, mengasihi keluarga, orang tua, budi pekerti, etika dalam hidup, enggak tahu ajaran yang tidak baik itu dari mana," ungkap Atta Halilintar dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Sebelumnya, Atta Halilintar harus bertemu dengan ayah dan ibunya ke Turki karena mereka tidak bisa pulang ke Indonesia. Bahkan di Hari Raya Idul Fitri 2022, Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk justru memilih umroh ketimbang mudik ke Tanah Air.

Baca Juga: Atta Halilintar Beli Jersey Ronaldo dari Anak Angkatnya

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Kronologi Gen Halilintar Harus Bayar Denda Lagu Syantik Rp300 Juta

  • 21 Mei 2022, 17:25 WIB
Gen Halilintar belum membayar pihak Nagaswara atas pelanggaran hak cipta lagu Syantik milik Siti Badriah.

Keluarga Tanggapi Rumor Ayah Atta Halilintar Ikut Aliran Sesat

  • 17 Mei 2022, 21:38 WIB
Paman Atta Halilintar tanggapi rumor aliran sesat dan menyayangkan sikap keluarga Gen Halilintar yang tidak kompak seperti dulu.

Tanggapan MUI Soal Dugaan Aliran Sesat Dipimpin Ayah Atta Halilintar

  • 15 Mei 2022, 13:17 WIB
Aliran Darul Arqam yang diduga diikuti ayah Atta Halilintar telah dinyatakan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

5 Kontroversi Ayah Atta Halilintar yang Tidak Pulang ke Indonesia

  • 12 Mei 2022, 16:08 WIB
Ayah Atta Halilintar, Anofial Asmid, terseret dalam berbagai kasus sejak pergi dari Indonesia awal tahun 2020.

5 Sumber Kekayaan Gen Halilintar, Ayah Dituduh Ikut Aliran Sesat

  • 12 Mei 2022, 13:29 WIB
Keluarga Atta Halilintar yang dikenal dengan sebutan Gen Halilintar memiliki sumber kekayaan yang beragam.

Atta Ungkap Alasan Gen Halilintar Tak Pernah Pulang ke Indonesia

  • 10 Mei 2022, 14:22 WIB
Atta Halilintar ungkap alasan Gen Halilintar tak pernah pulang ke Indonesia. Karena hobi traveling & suka hidup berpindah-pindah.
The Latest
Jesse Choi dan Maudy Ayunda

Profil dan Biodata Jesse Choi: Agama, Profesi, Kewarganegaraan

  • 22 Mei 2022, 19:24 WIB
Maudy Ayunda

Heboh, Maudy Ayunda Pakai Baju Pengantin dan Foto Mesra sama Cowok

  • 22 Mei 2022, 16:55 WIB
Chanee Kalaweit

Profil dan Biodata Chanee Kalaweit, Ayah Andrew Kalaweit Asal Perancis

  • 22 Mei 2022, 16:04 WIB
Dimas Seto

Kronologi Ayah Dimas Seto Meninggal Dunia karena Sakit

  • 22 Mei 2022, 15:21 WIB
Dimas Anggara

Profil dan Biodata Dimas Anggara: Agama, Umur, Istri, Anak, Film

  • 22 Mei 2022, 14:18 WIB
INDEKS