Rizky Billar Buka Suara Terseret Kasus Robot Trading DNA Pro - Hits ZIGI.ID
Logo
Rizky Billar
hits
Rizky Billar
Photo: @rizkybillar/Instagram
Rizky Billar

ZIGI – Nama Rizky Billar dan Lesti Kejora ikut terseret dan diduga menjadi brand ambassador robor trading DNA Pro. Diketahui bahwa Billar dan Lesti sempat menerima uang Rp1 miliar dari Steven Richard, petinggi platform DNA Pro.

Polisi mengungkapkan bahwa sederet selebriti Tanah Air terlibat dalam kasus tersebut dan kemungkinan akan dilakukan pemeriksaan. Sebab namanya terseret dalam kasus tersebut, Rizky Billar akhirnya angkat bicara. Simak yuk ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Rizky Billar Terseret Kasus DNA Pro Gara-gara Diberi Uang Rp1 Miliar

Lesty Kejora dan Rizky Billar Diduga Brand Ambassadro Trading Robot

Rizky Billar dan Lesty Kejora
Photo : @lestykejora/Instagram
Rizky Billar dan Lesty Kejora

Rizky Billar dan Lesti Kejora harus menerima pil pahit ketika namanya ikut terseret dalam kasus DNA Pro. Berawal dari Steven Richard, Co-Founder DNA Pro yang mendapatkan laporan sejumlah korban karena mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Polisi menyebutkan terdapat sederet artis Indonesia yang turut terseret dalam kasus tersebut.

Bukan sebagai pengguna melainkan diduga menjadi brand ambassador, diantaranya adalah pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Namun, saat ini pihak kepolisian masih terus menyelidiki.

“Sampe saat ini kita belum ke arah sana. Tapi Kita lagi lakukan pengembangan,” kata Kasubdit I Yuldi Susnan dikutip Zigi.id dari YouTube KH Infotainment pada Kamis, 7 April 2022.

Sebab namanya ikut terseret dalam kasus investasi bodong, Rizky Billar akhirnya buka suara. Seperti yang diketahui, ini bukan kali pertama nama Rizky Billar tercatut kasus investasi bodong, sebelumnya ia juga pernah dipanggil polisi karena kasus Quotex yang menjerat Doni Salmanan.

“Jadi, kalau bisa adalah setiap cobaan kita, tidak mungkin (Allah memberikan cobaan) melampaui batas kita,” ujar Rizky Billar dikutip dari YouTube Cumi-Cumi.

Pemain sinetron Rajawali ini juga memberikan jawaban secara bijak ketika dirinya diminta polisi untuk memberikan kesaksian perihal kasus investasi bodong.

“Oh iya dong, sebagai warga Indonesia yang taat peraturan, saya harus selalu memenuhi panggilan yang ada. Jika memang pihak berwajib membutuhkan keterangan dari saya, saya akan memberikan keterangan sejelas-jelasnya,” imbuhnya.

Para Selebriti Yang Ikut Tersandung Trading Robot DNA Pro

Billy Syahputra, Ivan Gunawan dan Ahmad Dhani
Photo : Berbagai Sumber
Billy Syahputra, Ivan Gunawan dan Ahmad Dhani

Selain Rizky Billar dan Lesti Kejora, selebriti Indonesia lainnya juga turut terseret kasus DNA Pro. Diantaranya yang diduga terkait kasus ini adalah Ivan Gunawan, Billy Syahputra, DJ Ana hingga Ahmad Dhani.

“Kalau Billy Syahputra itu, saya hanya dapat sekilas, saya tidak dapat infonya,” ujar kuasa hukum korban DNA Pro, Juda Sitohang.

Meskipun demikian, Juda Sitohang mengungkapkan bahwa nama-nama selebriti yang ikut terseret hanya menjalakan tugas mereka saja karena diminta untuk endorsement.

“Kalau mereka kan bekerja ya, jadi mereka tidak tahu bahwa itu hasil kejahatan. Masa mengajak endorse hasil kejahatan kan nggak gitu,” lanjut Juda Sitohang

Juda Sitohang juga menjelaskan bahwa mereka akan dipanggil sebagai saksi. Juda menyoroti cara Ivan Gunawan melakukan endorsement yang menarik korban untuk melakukan investasi.

“Yang paling saya lihat Ivan Gunawan, ‘DNA lancar, DNA lancar’ sehingga para member tertarik untuk memberikan top-up investasi kepada DNA,” ungkap Juda Sitohang.

Sementara itu, kasus trading robot DNA Pro kini sedang tahap penyelidikan dan sudah terdapat 12 saksi yang memberikan keterangan. Rizky Billar dan Lesti Kejora akan mengikuti proses hukum yang berlaku.

Baca Juga: Kembalikan Uang Rp10 Juta, Rizky Billar Doakan Doni Salmanan

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Alasan Choky Sitohang Enggan Kembalikan Uang dari DNA Pro

  • 12 Mei 2022, 14:36 WIB
Choky Sitohang menegaskan untuk tidak akan mengembalikan uang yang diberikan pihak DNA Pro dengan alasan hasil dari pekerjaan.

7 OOTD Artis untuk Inspirasi Busana Lebaran 2022

  • 30 April 2022, 11:35 WIB
Sederet artis ini dapat kalian jadikan inspirasi untuk busana Lebaran kalian nanti, ada Lesti Kejora hingga Zaskia Adya Mecca

Mobil Bekas Billy Syahputra Disita Polisi

  • 30 April 2022, 09:10 WIB
Billy Syahputra pernah terlibat transaksi jual beli mobil mewah dengan Co Founder DNA Pro, Steven Richard.

Billy Syahputra Diperiksa Polisi karena Jual Mobil ke Petinggi DNA Pro

  • 28 April 2022, 16:30 WIB
Billy Syahputra jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus DNA Pro, awalnya ragu jual mobil Alphard ke Steven Richard.

Polisi Ungkap Alasan Honor Rossa dari DNA Pro Batal Disita

  • 27 April 2022, 09:11 WIB
Rossa diketahui pernah menerima aliran dana dari DNA Pro sebesar Rp172 juta setelah tampil di salah satu acaranya.

Kronologi Bos DNA Pro Daniel Abe Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

  • 26 April 2022, 15:54 WIB
Bos DNA Pro, Daniel Abe, yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan investasi bodong, ditangkap di bandara.
The Latest
Raffi Ahmada dan Nagita Slavina

Heboh Medina Zein, Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok untuk Penipu

  • 20 Mei 2022, 19:06 WIB
Kevin Aluwi Jadi Alumni Pembicara Tamu di USC Marshall

CEO Gojek Kevin Aluwi Beri Pidato di Wisuda USC Marshall 2022

  • 20 Mei 2022, 17:53 WIB
Mimi Bayuh

Profil dan Biodata Mimi Bayuh: Suami, Anak, Karier, Kontroversi

  • 20 Mei 2022, 17:41 WIB
Allo Bank Festival 2022

Cara Nonton dan Link Streaming Allo Bank Festival 2022 untuk Tiga Hari

  • 20 Mei 2022, 14:25 WIB
Hyun Bin dan Son Ye Jin

4 Potret Rumah Hyun Bin dan Son Ye Jin, Tetangga Han So Hee

  • 20 Mei 2022, 13:33 WIB
INDEKS