Logo
Sabrina Chairunnisa
hits
Sabrina Chairunnisa
Photo: Instagram/@sabrinachairunnisa_
Sabrina Chairunnisa

ZIGI – Pacar Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa menumpahkan kekesalannya terhadap media massa yang terus memberitakan konflik keluarga Vanessa Angel. Sepeninggal Vanessa dan Bibi Ardiansyah, berbagai media massa memang terus mengulik keluarga mereka terutama masalah hak asuh Gala Sky Ardiansyah hingga tentang harta warisan.

Lantas, alasan apa yang mendasari Sabrina Chairunnisa mendesak media massa agar tidak terus mengekspos keluarga Vanessa Angel? Yuk, simak berita selengkapnya di bawah ini guys.

Soroti Nurani dan Etika Jurnalistik

Sabrina Chairunnisa
Photo : Instagram/@sabrinachairunnisa_
Sabrina Chairunnisa

Konflik keluarga Vanessa Angel dan keluarga Bibi Ardiansyah setelah pasangan tersebut meninggal dunia karena kecelakaan terus bergulir menjadi konsumsi media. Mulai dari hak asuh Gala hingga harta warisan, media terus memberitakan.

Hal inilah yang membuat Sabrina Chairunnisa, pacar Deddy Corbuzier geram. Melalui akun Instagramnya, finalis Puteri Indonesia 2011 ini menyoroti oknum wartawan yang tidak ada hati nurani.

"Ini kelewatan sih lama kelamaan. Media-media mainstream semuanya nyaris udah nggak punya etika jurnalistik apa gimana ya? Segitu kekurangan bahan yang lebih berbobot kah kalian sampai nyaris setiap hari menyajikan drama keserakahan oknum atas harta orang yang sudah berpulang?" tulis Sabrina Chairunnisa dikutip dari Instagramya @sabrinachairunnisa_, Jumat, 26 November 2021.

"Dimana letak hati nurani dan etika para oknum wartawan atau kebanyakan media ini ya. Terus memperkeruh suasana dengan memberi panggung untuk sesuatu yang sangat tidak layak dibicarakan publik. Yang ditanyakan seputar HARTA HARTA DAN HARTA TERUS. Miris. Dan meresahkan," tambah Sabrina.

Sabrina mengaku prihatin dengan media yang mengeksploitasi anak yang masih di bawah tiga tahun untuk dijadikan bahan berita. Oleh sebab itu, sosok yang kini berprofesi sebagai model ini turut meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) agar segera turun tangan.

"DEMI KONTEN kalian korbankan hati pihak keluarga lain yg masih benar2 kondisi berduka, kembali terluka. DEMI KONTEN kalian korbankan psikis batita usia 1 TAHUN menjadi bulan2an pembahasan HARTA ortunya. Yg tentu kelak dia akan bisa mengakses berita2 kurang etis ini dgn adanya jejak digital. Dear @kpai_official please, kasih TEGURAN keras u/ semua media media minim nurani dan etika ini," tulis Sabrina Chairunnisa lagi.

Minta Tolong Deddy Corbuzier

Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier
Photo : Instagram/@sabrinachairunnisa_
Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier

Saking geramnya terhadap media yang menguliti konflik keluarga Vanessa Angel, Sabrina Chairunnisa sampai harus meminta tolong kepada Deddy Corbuzier. Unggahan Sabrina itu pun turut diamini oleh kekasihnya yang menyebut bahwa etika adalah ketika seseorang mengetahui perbedaan antara apa yang berhak dilakukan dan apa yang benar untuk dilakukan.

"Deleted soon! Sumpah harus minta tolong ke siapa ya untuk nyetop media media mainstream yang bener-bener udah ga punya nurani dan etika jurnalistik. Jujur saya sebagai masyarakat dan sebagai seorang perempuan, SANGAT RESAH. Jujur, Demi ALLAH gw sampe minta tolong Mas Ded @mastercorbuzier how to stop this siang tadi. Karena aku rasa dengan platform yang dia punya, bisa membantu untuk menyetop pemberitaan DRAMA GA ETIS, akal-akalan oknum-oknum media ini," ungkap Sabrina Chairunnisa.

Lebih lanjut, Sabrina menilai oknum-oknum yang memanfaatkan momentum meninggalnya Vanessa Angel juga karena pemberitaan media. Hal inilah yang membuat masalah privat menjadi bola liar di masyarakat.

"Fyi tau enggak kenapa aku lebih kecam perihal nurani dan etika jurnalistiknya? Karena percayalah, oknum tersebut tuh enggak bakal kok bisa kedengeran dan terus bahas sesuatu hal yang enggak etis. Kalau enggak biang kerok oknum-oknum wartawan yang terus giring dan goreng berita. Samperin mereka setiap hari, menanyakan update soal harta dan sebagainya apalah itu. Dan karena pemberitaan tersebut tiada henti ini juga, yang akhirnya statement kurang etis dari oknum tersebut akhirnya menjadi bola liar di masyarakat. Dan meresahkan," pungkas Sabrina Chairunnisa.

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended

Profil dan Biodata Mayang Lucyana: Instagram, Umur, Adik Vanessa Angel

  • 02 Desember 2021, 14:21 WIB
Biodata lengkap Mayang Lucyana, adik kandung Vanessa Angel yang jadi sorotan setelah cover lagu Kemarin dari Seventeen.

Profil dan Biodata Doddy Sudrajat: Umur, Istri, Hubungan Vanessa Angel

  • 02 Desember 2021, 13:55 WIB
Profil dan biodata Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel yang terus menjadi sorotan media setelah sang anak meninggal.

Alasan Doddy Sudrajat akan Pindahkan Makam Vanessa Angel dengan Ibunya

  • 02 Desember 2021, 13:39 WIB
Doddy Sudrajat mengaku didatangi Vanessa Angel lewat mimpi yang meminta dimakamkan satu liang lahat dengan ibunya.

Ramai Soal Sosok Ayah Kandung Vanessa Angel, Kerabat Klarifikasi

  • 02 Desember 2021, 11:31 WIB
Ribut soal warisan, Nikita Mirzani menyebut Doddy Sudrajat ternyata ayah tiri Vanessa Angel dan Mayang sebagai adik tiri.

Raditya Dika Blak-blakan Soal Dana Pensiun, Tercapai dari 2019

  • 01 Desember 2021, 19:06 WIB
Raditya Dika baru saja membeberkan alasannya mengapa ia sering berbicara tentang cara mengelola finanasial.

Tom Liwafa Lelang Buku untuk Gala Sky Andriansyah, Terjual Rp398 Juta

  • 01 Desember 2021, 17:24 WIB
Pengusaha Tom Liwafa melelang buku pertamanya sebagai donasi untuk Gala Sky Andriansyah, anak Vanessa Angel.
The Latest
Justin Bieber

Arti Lirik Lagu Off My Face - Justin Bieber Cover Chaeyoung TWICE

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Farhan Rasyid

Profil dan Biodata Farhan Rasyid Mirip Jefri Nichol, Siapa Pacarnya?

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Alin Fauziah dan Rassya Hidayah

Alin Fauziah Jawab Kemungkinan Pacaran dengan Rassya Hidayah

  • 02 Desember 2021, 17:31 WIB
Alvin Chau dan Mandy Lieu

'Raja' Judi Makau Alvin Chau Ditangkap, Mantan Pacar Gadai Apartemen

  • 02 Desember 2021, 15:45 WIB
Mayang Lucyana dan Vanessa Angel

Profil dan Biodata Mayang Lucyana: Instagram, Umur, Adik Vanessa Angel

  • 02 Desember 2021, 14:21 WIB
INDEKS