Selebgram Balena Bongkar Cara dan Biaya Pengobatan Gus Samsudin - Hits ZIGI.ID
Logo
Balena
hits
Balena
Photo: Instagram/@balena_308
Balena

ZIGI – Video pengakuan selebgram Balena pernah berobat ke Gus Samsudin langsung viral di TikTok. Dalam video tersebut, Balena memperlihatkan cara Gus Samsudin melakukan proses pengobatan.

Balena mengaku harus menghabiskan uang senilai jutaan rupiah untuk sekali pengobatan. Bukannya sembuh, badannya justru terasa sakit. Lantas bagaimana pengobatan Gus Samsudin menurut Balena? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Imbas Bongkar Trik, Pesulap Merah Bakal Dituntut Gus Samsudin Rp100 M

Video Viral Balena Akui Pernah Berobat di Gus Samsudin

Unggahan TikTok Balena
Photo : TikTok/@balena_27
Unggahan TikTok Balena

Melalui akun TikToknya, Balena mengunggah pengakuan pernah berobat ke Gus Samsudin. Hingga saat ini, video pengobatan Balena ke Gus Samsudin sudah ditonton sebanyak 4,1 juta pengguna TikTok.

Selamat saya kena prank. Dari awal memang gak percaya, orang mau berobat malah dibikin konten,” tulis Balena dikutip dari unggahan TikToknya, @balena_27 pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Balena ungkapkan cara Gus Samsudin melakukan pengobatan. Pada video pertama yang diunggahnya, Balena menyebutkan Gus Samsudin melakukan proses penyimpanan keris di kepalanya.

Ini proses penyimpanan keris, di uyel-uyel dulu kepalaku karena aku pake extantion jadi dia suruh aku iket rambutnya. Ya jadi enaklah nyangkutnya wong kepalaku isi ring semua,” tulis Balena di video TikToknya.

Balena juga memperlihatkan Gus Samsudin mulai melakukan pengobatan pada bagian perutnya. Dalam video tersebut, Gus Samsudin terlihat menekan perut selebgram sekaligus penyanyi dangdut tersebut.

Gila lu ndro, ini panas banget sampe melepuh. Yang bilang menghayati ya pastilah wong gue kepanasan. Pas gue lihat baju gue ada bekas minyak, bajunya kan putih,” lanjut Balena.

Kendati demikian, Balena menegaskan tujuannya mengunggah video pengobatan Gus Samsudin hanya ingin mendapatkan kebenaran.

Sumpah aku nggak ngerti, aku cuma mau tau kebenarannya aja. Tapi emang kepalaku sampe bau petasan kembang api. Terus banyak serbuk rontok dari kepala jatuh ke kaki,” tulis Balena.

Aku cuma orang awam, tidak ada maksud apa-apa. Mohon petunjuk,” lanjutnya.

Balena Bongkar Biaya Pengobatan Gus Samsudin

Balena
Photo : YouTube/Intens Investigasi
Balena

Setelah video TikTok pengobatannya ke Gus Samsudin ramai, Balena akhirnya menjelaskan biaya dan kronologi pengobatan yang dilakukan oleh Gus Samsudin.

“Jadi di sana tuh ada tiga paket. Awalnya nggak dikasih tiga paket, pertama aku dimintain tarif seharga Rp20 juta itu ke papah aku langsung. Papah aku kaget nih,” ujar Balena dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Ayah Balena akhirnya memintanya untuk paket lain yang harganya lebih rendah dari paket yang pertama. Akhirnya Balena menawarkan paket kedua yang seharga Rp15 Juta.

“’Ada pah, paket ini. Rp 15 juta’. Paketnya ini ada pembersihan apa lah itu ya, aku nggak ngerti,” imbuhnya.

Sebab harganya yang masih tidak masuk akal, ayah Balena meminta untuk paket dengan harga yang lebih murah. Akhirnya Balena menawarkan sang ayah untuk paket yang terakhir seharga Rp5 juta.

“’Ada, lima juta,’ dia (Gus Samsudin) bilang gitu. ‘Yaudah aku runding dulu’ terus bilang sama aku, ‘Gila ya, mahal banget’,” lanjutnya.

Untuk menjalani pengobatan di padepokan Gus Samsudin, Balena harus rela menempuh perjalanan selama 12 jam. Bukannya sembuh dari penyakit yang dideritanya, Balena justru masuk angin karena harus mandi selama 7 malam.

“Setelah mandi jam 12 malam dilanjut wirit berapa ribu gitu. Posisi rambutku basah kan, selama tujuh hari itu, hari pertama oke. Hari kedua masih oke, hari ketiga udah nggak enak badan,” ujar Balena.

Meskipun pada hari keenam kondisi badannya sudah drop, Balena berusaha menyelesaikan ritual yang diminta oleh Gus Samsudin.

“Karena aku penasaran kan, ya udah deh aku tuntasin dulu barangkali ini cobaan buat aku. Apakah memang halangan yang nggak boleh aku selesain. Pas aku selesein, memang sakit gara-gara aku masuk angin,” ujar Balena.

Balena ungkapkan dirinya pernah berobat ke padepokan Gus Samsudin melalui akun TikToknya. Ia mengaku menghabiskan biaya Rp5 juta untuk menjalani pengobatan yang berujung sakit.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Respons Permintaan Jadi Saksi Adu Tembak

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Imbas Bongkar Trik, Pesulap Merah Bakal Dituntut Gus Samsudin Rp100 M

  • 12 Agustus 2022, 09:45 WIB
Gus Samsudin akan menuntut Rp100 miliar ke Pesulap Merah alias Marcel Radhival jika tidak ada itikad baik hingga 12 Agustus 2022.

Profil dan Biodata Regi Datau: Agama, Umur, Profesi, Suami Ayu Dewi

  • 01 Oktober 2022, 08:00 WIB
Profil dan biodata Regi Datau, suami Ayu Dewi diisukan berselingkuh dengan Denise Chariesta selama 4 tahun.

Nonton The Golden Spoon Episode 3 Sub Indo, Seung Cheon Balas Dendam

  • 30 September 2022, 18:45 WIB
Spoiler dan link nonton The Golden Spoon episode 3 sub Indo yang tayang pada Jumat, 30 September 2022, Seung Cheon balas dendam.

3 Fakta dan Sinopsis Film Hocus Pocus 2, Kembalinya Para Penyihir

  • 30 September 2022, 17:04 WIB
Sinopsis, daftar pemain dan cara nonton film Hocus Pocus 2 sub Indo, dibintangi Sarah Jessica Parker.

Polisi Sebut Ada 2 Orang Saksikan KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora

  • 30 September 2022, 15:25 WIB
Pihak kepolisian ungkap ada dua orang saksi yang melihat secara langsung KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora.

Momen Renjun NCT Jadi Model di Citayam Fashion Week

  • 30 September 2022, 14:30 WIB
Renjun NCT mencoba fashion show di Citayam Fashion Week usai konser Korean Wave yang digelar 28 September 2022 lalu.
The Latest
Ayu Dewi dan Regi Datau

Profil dan Biodata Regi Datau: Agama, Umur, Profesi, Suami Ayu Dewi

  • 01 Oktober 2022, 08:00 WIB
Rizky Billar, Lesti Kejora

Polisi Sebut Ada 2 Orang Saksikan KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora

  • 30 September 2022, 15:25 WIB
Rizky Billar dan Devina Kirana

Klarifikasi Devina Kirana Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Billar

  • 30 September 2022, 13:37 WIB
Devina Kirana

Profil dan Biodata Devina Kirana: Agama, Keturunan, Karier, Pacar, IG

  • 30 September 2022, 12:50 WIB
Chandra Liow dan Indira Ayu Maharani

Curhatan Indira Ayu Maharani Diduga Soal Sikap Kasar Chandra Liow

  • 30 September 2022, 11:04 WIB
INDEKS