Logo
Paul Pogba
hits
Setelah Cristiano, Paul Pogba Geser Botol Bir Heineken di Euro 2020
Photo: Instagram/@paulpogba

ZIGI – Paul Pogba menjadi pesepakbola lainnya yang mencuri perhatian saat konferensi pers Euro 2020. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo menjadi sorotan setelah menggeser dua botol Coca Cola. Kini, Pogba kedapatan menyingkirkan botol bir beralkohol, Heineken.

Aksi Paul Pogba pun menjadi sorotan, terlebih dengan statusnya sebagai seorang Muslim yang memang mengharamkan minuman keras. Seperti apa aksi Paul Pogba tersebut? Scroll artikel berikut yuk untuk penjelasannya!

Paul Pogba Singkirkan Botol Heineken

Photo : Berbagai Sumber

Paul Pogba menjadi perbincangan dan menjadi trending Twitter setelah disebut sebagai pesepakbola lainnya yang ikut menolak sponsor Euro 2020 yang digelar musim panas ini. 

Hal ini berawal saat Pogba mengeluarkan botol bir, Heineken yang diletakkan di depannya saat konferensi pers Euro 2020, menyusul kemenangan timnya, Prancis atas Jerman pada Selasa malam, 15 Juni 2021.

Dalam video yang beredar di media sosial, Paul Pogba dengan segera menyingkirkan botol Heineken dari hadapannya dan meletakkan di bawah meja. Dilansir Zigi.id dari Daily Mail, Rabu, 16 Juni 2021, Paul Pogba dikenal sebagai Muslim yang taat. 

Di ajaran agama Islam, alkohol merupakan salah satu minuman yang haram atau dilarang untuk dikonsumsi. Sehingga hal ini yang diduga menjadi alasan Pogba enggan untuk mendukung Heineken sebagai sponsor.

Aksi Paul Pogba ini menyusul tindakan yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo yang mengusung gaya hidup sehat menyingkirkan dua botol minuman bersoda, Coca Cola saat menghadiri konferensi pers dan mengacungkan botol air mineral.

Karena sikap Cristiano Ronaldo ini, saham Coca-cola anjlok dan rugi hingga Rp57 triliun pada Senin, 14 Juni 2021. Banyak netizen yang kemudian mempertanyakan apakah saham Heineken akan ikut menurun karena sikap Paul Pogba tersebut.

Tentang Heineken

Sumber foto: Yahoo Sport Australia

Heineken sendiri menjadi salah satu sponsor Euro 2020. Mengutip dari web resminya, Heineken adalah produsen bir yang didirikan di Amsterdam, Belanda sejak 1873. Pertumbuhan perusahaa bir ini disebut sebagai salah satu urat nadi pertumbuhan kota Amsterdam.

Tokoh di balik berdirinya perusahaan bir Internasional ini adalah Gerard Heineken. Sebelum disingkirkan Paul Pogba, produk bir Heineken sudah mendunia dan diklaim sudah menjual bir di 190 negara di dunia dengan 300 varian produk.

Di Indonesia sendiri, Heineken melebarkan sayap menjadi pemilik saham PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI), yakni produsen bir Bintang dan Heineken di Indonesia. Heineken menjadi pemilik MLBI karena komposisi saham mayoritas sejak 2013. Jumlah pekerja Heineken di dunia mencapai 84 ribu orang.

Alasan Paul Pogba Pilih Agama Islam

Sumber foto: Daily Mail

Manchester Evening News pernah melaporkan di tahun 2019 lalu, kalau Paul Pogba tidak dibesarkan dengan ajaran seorang Muslim, walaupun ibunya memeluk agama Islam. Dia bersama saudaranya diberikan kebebasan walaupun tetap harus memiliki batas tertentu.

Paul Pogba tertarik pada Islam setelah dia memutuskan untuk meneliti agama dan mengikuti sejumlah temannya. Dalam perjalanan itu, rupanya pemain Manchester United ini merasa Islam membuatnya menemukan kedamaian dan menjadikannya pribadi yang lebih baik.

"Menjadi Muslim adalah segala-galanya. Itu (Islam) yang membuat saya bersyukur untuk semuanya. Islam membuat saya berubah, saya memikirkan makna hidup. Saya merasa Islam membuat saya lebih damai di dalam," jelas Paul Pogba yang dilansir dari Daily Mail.

Paul Pogba juga pernah membagikan fotonya saat beribadah di Tanah Suci Mekkah, bersama bintang Chelsea, Kurt Zouma. Terlepas dari itu, Heineken sendiri belum memberikan tanggapan tentang sikap Paul Pogba di konferensi pers Euro 2020 itu.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Cristiano Ronaldo

4 Hotel Pestana CR7 Milik Cristiano Ronaldo, Terbaru di New York

  • 18 Juli 2021, 11:35 WIB
Berikut empat hotel Pestana CR7 milik Cristiano Ronaldo. Rencananya, ia akan membangun hotel di kota Manchester.
Cristiano Ronaldo

7 Potret Mewah Pestana CR7, Hotel Baru Cristiano Ronaldo di New York

  • 17 Juli 2021, 19:37 WIB
7 potret mewah hotel baru Cristiano Ronaldo di New York yakni Pestana CR7 Times Square dengan mengusung tema klasik.
Instagram

Daftar 10 Akun Instagram Followers Terbanyak di Dunia 2021

  • 25 Juni 2021, 16:05 WIB
10 akun dengan followers Instagram terbanyak di dunia tahun 2021. Ada Cristiano Ronaldo, Ariana Grande hingga Justin Bieber.
Cristiano ronaldo dan BTS

Gaji BTS dan Cristiano Ronaldo Siapa Lebih Kaya?

  • 19 Juni 2021, 15:43 WIB
Gaji Cristiano Ronaldo per tahun di Juventus ternyata lebih besar dari gaji BTS per tahun dari agensi HYBE.
Babe cabita dan Cristiano Ronaldo

Video Parodi Babe Cabita Geser Coca-cola Viral Go Internasional

  • 18 Juni 2021, 16:28 WIB
Babe Cabita membuat parodi geser minuman Coca-cola ala Ronaldo hingga membuatnya viral di media sosial.
Coca Cola

7 Fakta Sejarah Coca-Cola, Diracik Seorang Apoteker

  • 17 Juni 2021, 20:24 WIB
Awal mula sejarah beserta fakta menarik Coca-Cola, salah satu perusahaan besar yang menjadi sponsor acara Euro 2020.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS