Sidang Perdana, Kris Wu Dijerat Dakwaan Tambahan - Hits ZIGI.ID
Logo
Kris Wu
  • Oleh Indriane

  • Senin, 13 Juni 2022 | 18:17 WIB
hits
Kris Wu
Photo: Instagram/@kriswu
Kris Wu

ZIGI – Kris Wu telah menjalani sidang perdana terkait kasus dugaan pemerkosaan pada Jumat, 10 Juni 2022 waktu setempat. Menurut informasi terbaru, mantan member EXO dengan nama asli Wu Yi Fan ini dijerat dakwaan tambahan.

Diketahui bahwa skandal Kris Wu ini sempat heboh pada tahun 2021 lalu ketika seorang influencer bernama Du Meizhu buka suara lewat postingan media sosial. Simak update terbaru kasus Kris Wu di bawah ini!

Baca Juga: Dituding Rekayasa Skandal Kris Wu, Du Meizhu Laporkan Penuduh

Kris Wu Dijerat Dakwaan Tambahan

Kris Wu
Photo : Allkpop
Kris Wu

Dalam sidang perdana, Kris Wu diadili dengan dakwaan tambahan yakni kejahatan mengumpulkan orang banyak untuk terlibat dalam pergaulan bebas. Hal itu berarti berhubungan seks dengan banyak orang sekaligus.

Sebelumnya, Kris Wu didakwa dengan tuduhan pemerkosaan. Kasus pemerkosaan dapat dihukum antara 3 sampai 10 tahun penjara. Sementara untuk tuduhan terbaru yang dihadapi Kris Wu, dapat dihukum hingga lima tahun penjara.

Dalam kasus-kasus yang sangat mengerikan, termasuk pemerkosaan menurut undang-undang, hukumannya bisa berupa penjara seumur hidup atau bahkan hukuman mati.

Dikutip Zigi.id dari 38 Jiejie pada Senin, 13 Juni 2022, persidangan kasus Kris Wu itu digelar secara tertutup demi melindungi privasi korban. Dalam sidang di Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang, hakim belum memberikan putusan terhadap Kris Wu.

Sebagai pengingat, aktor 31 tahun itu telah ditahan oleh polisi Chaoyang, Beijing pada 31 Juli 2021. Lalu pada 16 Agustus, penahanannya disetujui oleh Kejaksaan Rakyat Beijing. Sejak saat itu, Kris Wu banyak kehilangan pekerjaannya baik sebagai aktor atau brand ambassador.

Kris Wu Bakal Dideportasi?

Kris Wu
Photo : Instagram @kriswu
Kris Wu

Dikutip dari News Delivers, pengadilan China memiliki tingkat keyakinan 99,9 persen bahwa Kris Wu bersalah. Namun, untuk hukuman yang akan dijatuhkan pada sang aktor akan diumumkan di kemudian hari.

Pada saat tuntutan resmi dibuat, dilaporkan bahwa pengadilan juga dapat memutuskan untuk mendeportasi Kris Wu dari Tiongkok. Diketahui bahwa ia lahir di China dengan kewarganegaraan Kanada. Dia juga pernah tinggal di Korea Selatan ketika bergabung dengan EXO.

Untuk diketahui, skandal Kris Wu terkuak pada Juli 2021 ketika Du Meizhu menyebut serangkaian perilaku aktor Never Gone tersebut. Du Meizhu yang berusia 18 tahun kala itu mengatakan bahwa Kris Wu memikat gadis-gadis untuk berhubungan seks dengan iming-iming akan jadi model video klipnya. Dari beberapa gadis tersebut dilaporkan ada yang di bawah umur.

Kris Wu juga sempat buka suara dengan membantah tuduhan tersebut dan mengaku bertemu Du Meizhu satu kali. Lalu, Du Meizhu mengklaim bahwa tim Kris Wu telah mencoba untuk membungkamnya.

Baca Juga: Viral Rekaman Du Meizhu di Weibo, Kris Wu Diduga Tak Bersalah

  • Editor: Indriane
Recommended

Dituding Rekayasa Skandal Kris Wu, Du Meizhu Laporkan Penuduh

  • 17 Maret 2022, 09:26 WIB
Du Meizhu akan melaporkan dua temannya yang menyebarkan rekaman suara telah di-edit terkait skandal Kris Wu yang masih bergulir.

Viral Rekaman Du Meizhu di Weibo, Kris Wu Diduga Tak Bersalah

  • 06 Maret 2022, 13:42 WIB
Rekaman suara Du Meizhu yang diduga membuktikan Kris Wu tidak bersalah atas dugaan pemerkosaan dan pelecehan viral di Weibo.

Tao eks EXO Diduga Sindir Kris Wu yang Sedang di Penjara

  • 15 Februari 2022, 11:35 WIB
Tao eks EXO diduga sindir Kris Wu yang sedang di penjara, dalam live streaming pada 14 Februari 2022.

Rumor Kris Wu Dijatuhi Hukuman 17 Tahun dan Denda Rp13,5 Triliun

  • 03 Februari 2022, 18:32 WIB
Rumor menyebut Kris Wu bakal dijatuhi hukuman 17 tahun dan denda Rp13,5 Triliun. Hukuman terberat sepanjang sejarah Showbiz Cina.

Dipenjara, Foto Kris Wu Bertubuh Gemuk Viral hingga Fans Bereaksi

  • 19 Januari 2022, 17:19 WIB
Media sosial dihebohkan dengan foto Kris Wu yang dikabarkan bertubuh gemuk, penggemar selidiki keasliannya.

Kris Wu Masuk Daftar 88 Artis yang Dilarang Streaming di China

  • 24 November 2021, 13:26 WIB
Buntut skandal yang menimpanya, Kris Wu kini telah dilarang live streaming dan berdampak pada industri hiburan di China.
The Latest
Kento Yamazaki

Profil dan Biodata Kento Yamazaki: Pacar, Drama, Film, Instagram

  • 01 Juli 2022, 22:03 WIB
Suzu Hirose

6 Fakta Suzu Hirose, Pacar Kento Yamazaki Pemain Your Lie in April

  • 01 Juli 2022, 20:56 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry

Isu Meghan Markle Bully Staff, Istana Rahasiakan Hasil Penyelidikan

  • 01 Juli 2022, 19:52 WIB
Kento Yamazaki dan Suzu Hirose

Kento Yamazaki dan Suzu Hirose Dikabarkan Pacaran

  • 01 Juli 2022, 19:32 WIB
Shannon Wong dan EVOS Street

Putus dari Athalla, Shannon Wong Jawab Kabar Pacaran sama EVOS Street

  • 01 Juli 2022, 18:23 WIB
INDEKS