Logo
Tony Hawk dan Avril Lavigne
hits
Sosok Tony Hawk, Sk8er Boi Sukses di Video TikTok Avril Lavigne
Photo: Twitter.com/@avrillavigne

ZIGI – Lama tak muncul, Avril Lavigne bikin heboh dunia setelah membuat video TikTok pertamanya di akun @avrillavigne dengan menggandeng legenda skateboard dunia Tony Hawk. Dalam video itu, Avril yang bernyanyi di pinggir pantai mengenakan kaus hitam, dasi, celana pendek, dan menyanyikan lagu Sk8er Boi.

Dasi yang dipakainya tersebut digunakan sebagai titik transisi video hingga kamera berpindah sudut ke wajah Tony Hawk. Ini merupakan gaya andalan Avril di era lagu Sk8er Boi yang rilis pada 2002.

Lirik lagu Sk8er Boi menggambarkan seorang wanita yang menolak cinta seorang skater boy biasa dipandang sebelah mata. Namun kemudian skater boy tersebut membuktikan kesuksesannya dengan menjadi musisi yang tampil di MTV.

Tidak ada yang lebih tepat untuk menggambarkan sosok skater boy sukses selain Tony Hawk. Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak terus cerita menariknya.

Siapa Tony Hawk?


Source: tonyhawk.com

Anthony Frank Hawk atau yang terkenal dengan nama Tony Hawk merupakan legenda skateboard yang lahir di California, Amerika Serikat, 12 Mei 1968 sehingga sekarang berumur 53 tahun. Tony juga dikenal dengan julukan The Birdman karena kemampuannya dalam bermain skateboard sangat luwes.

Dilansir dari laman resminya, dunia mengenal Tony Hawk sebagai pemain skateboard legendaris, pengusaha, dan pendiri The Skatepark Project. Namun, tahukah kamu bagaimana tepatnya dia mendapatkan semua pencapaian tersebut?

Tony Hawk berusia sembilan tahun ketika kakak laki-lakinya mengubah hidupnya dengan memberinya skateboard Bahne fiberglass biru. Pada usia 14 tahun ia menjadi profesional, dan pada usia 16 tahun dianggap sebagai pemain skateboard kompetitif terbaik di dunia.

Sebagai Juara Dunia selama 12 tahun berturut-turut, Tony terus bermain skating di berbagai demo dan pameran internasional, dan tetap menjadi figur olahraga aksi yang paling dikenal di dunia.

Tony Hawk Dianggap Anak Ajaib


Source: reddit

Kesuksesan yang diraihnya sebagai pemain skateboard profesional mungkin terdengar sudah ditakdirkan sejak belia. Akan tetapi, nyatanya hal itu dibantah Tony karena yang terpenting adalah tentang semangat dan latihan.

“Pertama kali saya mengambil skateboard, saya berlari ke pagar karena saya tidak tahu cara berbelok,” katanya kepada Rolling Stone dikutip dari laman tonyhawk.com, Rabu, 23 Juni 2021.

Kemudian pada tahun 1999, Tony bekerja sama dengan Activision untuk membuat video game Tony Hawk's™ Pro Skater™. Melanjutkan perjalanan hidupnya di X Games pada tahun yang sama, ia menjadi pemain skateboard pertama yang pernah mendaratkan 900 kali terbangan saat bermain, yang dianggap sebagai cawan suci skateboard vert pada saat itu.

Game dan Bisnis Tony Hawk


Source: redbull.com

Keterampilan bisnisnya telah membantunya menciptakan merek Tony Hawk yang mencakup waralaba video game bernilai miliaran dolar. Game Tony Hawk™ Pro Skater™ 1+2 remaster yang dirilis pada tahun 2020 mendapatkan sambutan luar biasa yang membuatnya semakin dikenal.

Insting bisnisnya, juga mengilhaminya dalam membangun perusahaan pakaian Hawk Clothing, Birdhouse Skateboards dan barang, dan mainan olahraga Tony Hawk Signature Series.

Berbagai petuahnya kini telah menarik dan menginspirasi banyak orang mulai dari generasi milenial yang paham media hingga veteran perusahaan. Tak heran jika Tony pantas dianggap sebagai pemasar intuitif dengan bakat yang baik untuk jejaring sosial.

Saat ini jumlah penggemar Tony di Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok mencapai jutaan pengikut. Mungkin ini pula yang membuat seorang rockstar Avril Lavigne duet bareng Tony di video TikTok pertamanya dengan lagu Sk8ter Boi alias Skater boy.

TV, Buku dan Film Tony Hawk


Source: USA Today

Tak hanya mahir bermain skateboard, Tony secara teratur muncul di televisi, film, dan menjadi pembawa acara di saluran Fraksi radio Sirius XM selama 14 tahun. 

Buku autobiografinya, “HAWK — Occupation: Skateboarder” adalah buku terlaris New York Times, dan buku lainnya How Did I Get Here? The Ascent of an Unlikely CEO, mencakup sisi bisnis dari kariernya. Perusahaan produksi Tony, 900 Films, melanjutkan pekerjaannya di televisi, film dan video komersial, serta produksi konten.

“Saya tidak pernah menulis naskah untuk diri saya sendiri. Saya berpikir, 'Saya ingin mempelajari trik itu,” kata Tony kepada ESPN.com. 

Sampai di sini, kita mengenal Tony Hawk yang baru saja kolaborasi dengan Avril Lavigne di video TikTok Sk8er Boi sebagai panutan bagi para penggemarnya dari segala usia. Ia mendirikan yayasan The Skatepark Project, yang telah memberikan lebih dari $10 juta kepada lebih dari 600 proyek skatepark di seluruh dunia. 

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Penampakan rumah Dave Stanley, artis TikTok yang memiliki piano kaca seharga Rp3,4 miliar hingga kamarnya dipenuhi barang branded.
Gdragon grimes jennie

Grimes Ingin Ganggu G-Dragon Melalui Jennie Blackpink

  • 29 Juli 2021, 10:47 WIB
Musisi sekaligus kekasih Elon Musk, Grimes mengagumi G-Dragon dan berharap dikenalkan oleh Jennie Blackpink.
Vaultboy

10 Fakta Vaultboy, TikTokers Viral Berkat Lagu Everything Sucks

  • 29 Juli 2021, 08:00 WIB
Deretan fakta menarik Vaultboy, TikTokers yang viral karena lagu Everything Sucks kini ingin belajar versi lirik bahasa Indonesia.
Dave stanley

Profil Dave Stanley, TikTokers Indonesia Viral Karena Rumah Mewah

  • 28 Juli 2021, 17:27 WIB
Profil dan biodata Dave Stanley, artis TikTok Indonesia berumur usia 19 tahun viral karena rumah mewah.
Simple dimple

Viral, Arti Lirik Lagu Simple Dimple Pop It Squish - M&A dan Batsy

  • 26 Juli 2021, 19:33 WIB
Lirik lagu Simple Dimple Pop It Squish milik M&A dan Batsy yang kini viral di TikTok, rupanya berasal dari Rusia.
Jimin BTS

Heboh TikTokers Disebut Kembaran Jimin BTS, Kemiripan Wajah Dibahas

  • 26 Juli 2021, 10:35 WIB
TikTokers bernama Ian Noel De Leon membuat penggemar BTS geger karena wajahnya dianggap sangat mirip dengan Jimin BTS.
The Latest
Kevin sanjaya

Profil dan Biodata Kevin Sanjaya: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 29 Juli 2021, 19:20 WIB
Axel Matthew Thomas

Biodata, Agama, Kasus Axel Matthew Thomas, Pemain Lionel di Antares

  • 29 Juli 2021, 18:27 WIB
Vanesha Prescilla

Profil dan Biodata Vanesha Prescilla, Agama hingga Pacar Terbaru

  • 29 Juli 2021, 18:21 WIB
Dave stanley

10 Potret Rumah Mewah Dave Stanley, TikTokers Punya Piano Rp3,4 M

  • 29 Juli 2021, 15:55 WIB
Jonatan Christie

Profil dan Biodata Jonatan Christie: Agama, Karier Hingga Pacar

  • 29 Juli 2021, 14:46 WIB
INDEKS