Status Instagram dr. Richard Lee Saat Berseteru sama Kartika Putri - Hits ZIGI.ID
Logo
Richard lee kartika putri
  • Oleh Indriane

  • Kamis, 12 Agustus 2021 | 09:51 WIB
hits
Richard lee kartika putri
Photo: Instagram/@dr.richard_lee
Richard lee kartika putri

ZIGI – Dr. Richard Lee ditangkap polisi di Palembang pada Rabu, 11 Agustus 2021. Penangkapannya ini terkait laporan Kartika Putri yang sejak beberapa bulan lalu berseteru perihal produk krim kecantikan yang diduga abal-abal.

Istri dr. Richard Lee yakni Reni Effendi membagikan video saat sang suami ditangkap pihak kepolisian. Dia mengaku tidak mengerti mengapa dr. Richard Lee ditangkap secara paksa padahal bukan teroris.

Suami saya bilang saya mau tunggu sampai pengacara saya datang, tapi gak tahu kenapa-kenapa, bapak-bapak ini main paksa aja tangkap-tangkap aja, padahal pengacara saya sudah mau datang untuk pendampingan, tapi ditolak oleh pihak bapak ini. Suami saya bukan kriminal, teroris, koruptor. Tolong dong yang ngerti hukum emang begini ya caranya hukum kita? Saya gak ngerti hukum,” tulis Reni dikutip Zigi.id dari Instagram @renieffendi24 pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Diketahui bahwa perseteruan Kartika Putri dan dr. Richard Lee juga sering diungkap mereka lewat media sosial. Menurut kuasa hukum dr. Richard Lee, penangkapan tersebut untuk memeriksa handphone miliknya terutama Instagram karena diduga ada pelanggaran UU ITE. Lantas apa isi Instagram dr. Richard Lee? Simak artikelnya sampai habis ya!

dr. Richard Lee Bongkar Produk Kecantikan yang Dinilai Berbahaya

image
Photo : Instagram/@dr.richard_lee

Di tahun 2020, dr. Richard Lee membahas salah satu produk kecantikan yang abal-abal dan dinilai mengandung hidrokuinon sehingga tidak bisa dijual bebas di pasaran. Setelah video dr. Richard Lee itu diunggah ke kanal Youtube-nya, Kartika Putri mengundang pemilik brand kecantikan tersebut dan mengaku bahwa dirinya hanya menerima endorsement.

Setelah itu, Kartika Putri dan dr. Richard Lee bertemu untuk mengonfirmasi terkait produk tersebut. Namun, dr. Richard Lee merasa dijebak karena aktris 30 tahun tersebut membawa pengacara. dr. Richard tidak terima dan mengungkapkan kekesalannya di Instagram.

“Oke saya ladenin, ayo. Lo pikir gue takut sama lo. Lo pikir gue ngalah karena gue takut kalah. Lo memang nggak tahu diri, orang kayak gini punya harus dikasih pelajaran. Ayo. Saya terima tantangannya, selesai dari sini saya juga akan buat laporan ke polisi. Ayo, kita selesaikan semuanya di pengadilan. Sampai ketemu di kantor polisi,” kata dr. Richard Lee dalam sebuah video Instagram pada 14 Januari 2021.

Caption untuk unggahan tersebut juga menyebutkan kata ‘Karpet yang gak tahu diri’ dan tertuju pada Kartika Putri. Belum berhenti sampai situ, dr. Richard Lee pun menulis kekesalannya di Instagram Story.

Emang gak punya malu, udah promosiin yang abal-abal. Orang ngalah dia nginjek. Sumpah gue emosi bukan karena takut. Tapi cara dia mainin orang gitu. Ini orang hatinya jahat, mempermainkan orang. Kalian harus hati-hati dengan dia. Ayok kita buat panjang sepanjang-panjangnya. Orang seperti ini harus diajarin tata krama sih, mungkin kurang dapet dari keluarganya, ya udah sini gue yang ajarin,” sambung dr. Richard Lee.

dr. Richard Lee Sebut Duta Krim Abal-abal

image
Photo : Instagram/@dr.richard_lee

Satu bulan berlalu, dr. Richard Lee mengatakan bahwa dirinya sudah menerima laporan kepolisian dan sudah datang dengan gentle. Di akhir postingan Instagram-nya, dia menyindir soal duta krim abal-abal.

Kadang lelah, tujuan edukasi yang baik, maunya selametin orang lain, tapi malah dilaporin. Tapi komentar dan DM kalian adalah penyemangat saya. Thanks semua nya. Untuk si artis duta cream abal-abal: Saya datang dengan gentle, nanti kalau kamu diundang jangan kabur ya,” tulis dr. Richard Lee pada 4 Februari 2021.

Unggah Video Kartika Putri

image
Photo : Instagram/@dr.richard_lee

Belum berhenti sampai situ, pemilik klinik kecantikan serta YouTuber ini juga pernah membagikan video Kartika Putri saat datang ke podcast Denny Sumargo. Kala itu, Kartika Putri ditanya mengapa banyak orang yang membela dr. Richard Lee.

“Saya gak tahu orang itu siapa. Cek lagi akun itu, semuanya akun bodong,” kata Kartka Putri dalam video yang diunggah pada 21 Februari 2021.
“Kenapa banyak orang yang menghujat kamu?,” tanya Denny Sumargo.
“Itu juga yang aku bingung,” jawab Kartika Putri.

dr. Richard Lee memberikan caption dengan emotikon tertawa dan mengatakan bahwa dirinya tobat berdebat dengan perempuan. Di sisi lain, Kartika Putri juga pernah meminta bertemu dengan dr. Richard Lee untuk mediasi di bulan April lalu. Namun, dr. Richard Lee tidak datang dan membuat Kartika Putri kecewa. Di saat dr. Richard Lee ditangkap oleh pihak kepolisian, Kartika Putri belum memberi tanggapan dan aktif mengunggah momen bersama anaknya di Instagram.

  • Editor: Indriane
Recommended

Kartika Putri Lakukan Upaya Hukum Usai Richard Lee Menang Praperadilan

  • 18 November 2022, 09:53 WIB
Kartika Putri akan melakukan upaya hukum atas kasus pencemaran nama baik dan illegal access yang dimenangkan Dokter Richard Lee.

Profil dan Biodata Kartika Putri: Suami, Kisah Hijrah, Karier, Kasus

  • 17 November 2022, 12:01 WIB
Profil dan biodata Kartika Putri, presenter dan artis yang bersiteru dengan Richard Lee atas kasus pencemaran nama baik.

Menang Praperadilan, dr. Richard Lee Enggan Maafkan Kartika Putri

  • 17 November 2022, 09:44 WIB
Richard Lee menang praperadilan atas kasus pencemaran nama baik dan ilegal akses, akui masih marah ke Kartika Putri.

Disomasi Hotman Paris, Richard Lee Ungkap Hubungan sama Kienzy Myelin

  • 25 Juli 2022, 14:11 WIB
Richard Lee akhirnya buka suara terkait disomasi Hotman Paris dan jelaskan hubungan sama TikTokers Kienzy Myelin.

Kartika Putri Kesal Kasus Richard Lee Lambat Dibanding Nikita Mirzani

  • 24 Juli 2022, 11:28 WIB
Kartika Putri mempertanyakan kasus Richard Lee yang dinilai lambat dibanding Nikita MIrzani, meski sama-sama kasus UU ITE.

Kronologi Hotman Paris Somasi Richard Lee dan TikTokers Kienzy Myelin

  • 17 Juli 2022, 11:14 WIB
Hotman Paris ancam gugat Richard Lee dan TikTokers Kienzy Myelin sebesar Rp50 miliar, tak terima namanya diseret dan difitnah.
The Latest
Denira Wiraguna

Profil dan Biodata Denira Wiraguna: Agama, Umur, Pacar, Film, Akun IG

  • 26 November 2022, 15:00 WIB
Pablo Gavi

Profil dan Biodata Pablo Gavi: Agama, Umur, Karier, Pacar, Akun IG

  • 26 November 2022, 08:00 WIB
Kris Wu

3 Fakta Kris Wu Divonis 13 Tahun Penjara atas Kasus Pemerkosaan

  • 25 November 2022, 19:38 WIB
Wendy Walters dan Reza Arap

4 Fakta Mediasi Reza Arap dan Wendy Walters, Singgung Orang Ketiga

  • 25 November 2022, 17:49 WIB
Son Heung Min

Profil dan Biodata Son Heung Min: Umur, Pacar, Karier Sepak Bola, IG

  • 25 November 2022, 15:47 WIB
INDEKS