ZIGI – Tasyi Athasyia dan Syech Zaki secara terbuka meminta maaf usai muncul tudingan tidak memperlakukan karyawan dengan layak. Dalam informasi terbaru, Tasyi juga mengaku sudah menemui brand yang dirugikan karena konten-konten YouTubenya.
Meskipun begitu, netizen mendapati pembelaan Tasyi yang menyebut ia sama sekali tidak pernah membayar buzzer untuk menutupi kasusnya. Simak selengkapnya di bawah ini.
Baca juga: Tasyi Athasyia Minta Maaf Usai Dituding Tak Bayar Karyawan
Tasyi Athasyia Bantah Bayar Buzzer di Twitter

Saudara kembar Taysa Farasya ini membuka nomor hotline yang bisa dihubungi jika masih ada pihak-pihak yang ingin mengajukan pengaduan atau ingin menyelesaikan masalah. Akan tetapi permintaan maaf tersebut sempat jadi pro kontra.
Setelah mantan karyawan menyebut gaji tak kunjung cair viral di Twitter, tagar ‘Fakta Tasyi’ pun sempat mendominasi trending topic. Sebagian besar isinya cuitan yang membela ibu tiga anak tersebut. Tasyi pun dituduh membayar buzzer untuk menutupi masalahnya.
”Ketauan bayar buzzer langsung mau minta maap, HAHAHAHHA,” komentar salah satu netizen.
Untuk meluruskan, Tasyi pun segera memberikan balasan, “Untuk masalah ini saya TIDAK PERNAAAHH sepeser pun membayar siapa pun untuk membela sayaa, tidak pernah membayar buzzer. DEMI ALLAH itu sungguh FITNAH. Dan Allah Maha Tahu dan Maha Membuka Kebenaran.”
Dari penelusuran Zigi.id, balasan Tasyi tersebut sudah tidak bisa dilacak via Instagram. Namun beberapa netizen sempat melakukan tangkapan layar dan mengunggahnya di base Twitter pada Rabu, 14 Juni 2023.
Tasyi Athasyia Sudah Selesaikan Masalah dengan Pihak Brand yang Dirugikan

Tasyi Athasyia sempat membuat review produk olahan pisang di YouTubenya. Dalam konten itu ia menuding Kaesang Pisang Nugget menjiplak brand Sang Pisang milik Kaesang Pangarep. Dari hasil penelusuran Zigi.id, Kaesang Pisang sudah berdiri setahun lebih dulu yaitu tahun 2016 dan merek diambil dari nama si pemilik.
“Saya gak pernah ada pikiran pake nama orang. Mana ada orang dagang 2016 dibilang jiplak dagangan orang yang baru mulai setahun kemudian. Jujur aja nih penjualan saya drop dengan amat sangat. Padahal saya mempunyai karyawan yang bertahan hidup dengan usaha yang sudah berjalan di tahun keempat ini. Terima kasih reviewnya, saya doakan Anda sukses,” begitu isi pesan dari Kaesang Pisang kepada Tasyi beberapa tahun yang lalu.
Bertahun-tahun tidak mendapat jawaban atau pun permintaan maaf dari pihak Tasyi, setelah kontroversi gaji karyawan jadi sorotan Tasyi dan krunya pun mengajak Kaesang Pisang bertemu. Pihak Tasyi ingin menyelesaikan kasus ini secara baik-baik.
”Dari pihak aku sudah ketemu. Dan Alhamdulillah sudah diselesaikan baik-baik,” jelas Tasyi.
Kaesang Pisang pun membenarkan bahwa manajemen Tasyi Athasyia datang ke rumah diwakili oleh HR bernama Daeng Faroqi. Tidak ada alasan jelas kenapa Tasyi tidak ikut dalam pertemuan tersebut.
Baca juga: Awal Mula Isu Tasyi Athasyia Sewa Buzzer Usai Kontroversi Gaji Pegawai
- Editor: Erika Rizqi Rachmani