Logo
Taqy Malik - Baim Wong
hits
Taqy Malik - Baim Wong
Photo: Berbagai Sumber
Taqy Malik - Baim Wong

ZIGI – Taqy Malik ikut memberikan tanggapan soal pro dan kontra sikap Baim Wong saat menegur seorang kakek yang membuntutinya. Di mana, kakek itu diklaim ingin meminta uang. Mantan suami Salmafina Sunan ini lantas mengaku merasa miris melihat sikap Baim. Dia pun membahas tentang salah satu ajaran agama Islam.

Taqy Malik merasa tindakan Baim Wong juga tidak salah karena ingin mengedukasi masyarakat. Tapi yang diperlihatkan dalam konten videonya justru berbeda. Seperti apa komentar Taqy Malik tersebut? Scroll artikel ini untuk penjelasannya.

Baca juga: Baim Wong Tak Menyesal Marahi Kakek yang Teriak Minta Duit

Komentar Taqy Malik soal Kakek di Video Baim Wong

Taqy Malik
Photo : Instagram/@taqymaliknew
Taqy Malik

Taqy Malik terlihat mengunggah foto seorang kakek yang viral setelah ditampilkan di YouTube channel Baim Wong. Dalam unggahannya, Taqy menuliskan, "Jangan pernah memberi makan orang kenyang di depan orang yang kelaparan."

Postingan Taqy Malik ini ternyata ramai ditanggapi netizen melalui Direct Message (DM) yang kemudian di balas oleh suami Sherel Thalib itu. Salah satunya, Taqy merasa hatinya ikut sakit melihat kakek tersebut. Tanpa menyebut nama Baim Wong, Taqy Malik menyarankan untuk sang artis menegur dengan sopan.

Tidak hanya itu, Taqy juga menanggapi terkait klarifikasi Baim soal kejadian dengan kakek itu. Menurut Taqy Malik, Baim Wong lupa menjelaskan kesalahan fatal tentang merendahkan sang kakek di depan orang lain.

"Gw udah liat full video artis yang bersangkutan, dia menjelaskan kronologinya tapi dia lupa menjelaskan kesalahan fatalnya dengan merendahkan kakek (78) tersebut di depan orang lain," tulis Taqy Malik di Instastory akun @taqymaliknew pada Senin, 11 Oktober 2021.

Setelah menegur kakek tersebut, Baim Wong memang terlihat membagikan uang kepada para pengemudi ojek online. Baim juga menyinggung dengan mengatakan kalau ingin mendapatkan uang, seseorang harus bekerja.

Meski demikian, Taqy Malik bisa mengerti posisi Baim Wong. Namun dia meminta untuk Baim bisa menghargai orang yang lebih tua. Terlebih dalam kontennya, kakek tersebut terlihat mendekati Baim untuk menawarkan dagangannya.

"Gw ngerti banget posisi dia gimana kalo orang misalnya minta2, tapi please hargai beliau sebagai orangtua dan video yang di up di youtube kakek tersebut jelas menawarkan dagangan, bukan minta-minta," sambung Taqy.

Taqy Malik Ingatkan Ajaran Islam

Taqy Malik
Photo : Instagram/@taqymaliknew
Taqy Malik

Taqy Malik sebenarnya tidak ingin ikut campur. Tapi dia merasa miris dengan kejadian tersebut. Taqy Malik lantas mengingatkan tentang agama Islam terkait menolak dengan cara yang halus tanpa mengurangi rasa hormat kepada orang lain.

"Gue sebenernya enggak pernah mau ngurusin sesuatu atau masalah orang lain, cuman gue merasa miris dengan kejadian yang sekarang. Gue tahu sebenernya tujuan artis yang bersangkutan baik, ingin mengedukasi orang-orang bahwasanya jangan pernah minta-minta," kata Taqy dalam videonya.

"Bener, Islam memang tidak menganjurkan orang untuk minta-minta, tapi Islam mengajarkan kita bagaimana menghormati dan menolak orang lain yang meminta-minta dengan halus caranya," sambung Taqy Malik.

Lebih lanjut, Taqy Malik juga menyayangkan penjelasan kronologi yang disampaikan Baim Wong tidak terekam atau tidak ditampilkan. Hal ini juga bisa menjadi boomerang karena diunggah di media sosial. Dalam video klarifikasinya, Baim Wong mengaku dipepet dan diteriaki oleh kakek itu.

"Jadi ini menjadi bumerang yang enggak baik karena itu di-posting atau di-upload di YouTube. Sedangkan penjelasan yang diceritakan artis tersebut detail kronologinya dari awal enggak ada di video," ungkapnya.

Sehingga masyarakat juga tidak bisa mengetahui jelas kejadian itu. Taqy Malik juga merasa kasihan karena dalam video Baim Wong tersebut, sang kakek tidak terlihat memiliki niat untuk meminta-minta.

"Jadi orang enggak bisa menggambarkan secara visual kejadiannya seperti apa. Yang orang tangkep adalah ketika netizen lihat, masyarakat lihat adalah, kakek tersebut menjual dagangan tapi diberlakukan seperti itu, itu doang sih gue kasihan," tandas Taqy Malik.

Terlepas dari sikap Baim Wong itu, Taqy Malik mengaku sedang berusaha untuk mencari alamat sang kakek. Dia juga mencetuskan ide untuk membuka donasi melalui platform Kitabisa.com untuk kakek tersebut.

Baca juga: Aksi Baim Wong Tegur Kakek karena Dianggap Mengemis Tuai Pro Kontra

  • Editor: Christiya Dika

How does this article make you feel?

Recommended

Momen Haru Baim Wong Bertemu Kakek Suhud: Saya Malu Sendiri

  • 15 Oktober 2021, 11:14 WIB
Baim Wong dan Kakek Suhud akhirnya bertemu, ngaku malu saat kenal lebih dekat hingga permasalahan berakhir damai.

5 Konten Baim Wong yang Kontroversial Selain Bentak Kakek Minta Duit

  • 13 Oktober 2021, 12:27 WIB
Selain membentak kakek yang meminta uang, Baim Wong pernah mendapat kritik dari konten mandi cokelat hingga membeli burung.

Baim Wong Minta Maaf ke Kakek Suhut di Momen Kelahiran Anak Kedua

  • 13 Oktober 2021, 09:50 WIB
Baim Wong minta maaf ke Kakek Suhud dan ingin bertemu langsung. Baim juga menegaskan kelahiran anak bukan kesialan.

Kakek Suhud, Viral Karena Baim Wong Kini Diajak Belanja Nikita Mirzani

  • 12 Oktober 2021, 17:15 WIB
Sosok Kakek Suhud, yang viral usai dimarahi Baim Wong karena membuntutinya kini diajak belanja Nikita Mirzani.

Baim Wong Tak Menyesal Marahi Kakek yang Teriak Minta Duit

  • 11 Oktober 2021, 22:12 WIB
Baim Wong memberikan klarifikasi terkait pro dan kontra sikapnya menegur kakek yang minta uang. Baim Wong akui tidak menyesal.

Aksi Baim Wong Tegur Kakek karena Dianggap Mengemis Tuai Pro Kontra

  • 11 Oktober 2021, 12:26 WIB
Video Baim Wong tegur seorang kakek yang dianggapnya mengemis viral di media sosial, warganet bereaksi.
The Latest
Maudy Ayunda dan Jerome Polin

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Badai Kerispatih

Badai eks Kerispatih Ungkap Kisah Horor di Balik Lagu Mengenangmu

  • 30 November 2021, 15:42 WIB
Daffa Wardhana

Daffa Wardhana Rayakan Ultah ke-23 dengan Bantu Pendidikan di NTT

  • 30 November 2021, 14:37 WIB
Squid Game Gotham Awards 2021

Daftar Pemenang Gotham Awards 2021, Squid Game Breakthrough Series

  • 30 November 2021, 13:35 WIB
Bradley Cooper

Bradley Cooper Ditodong Pisau Saat Naik Kereta Bawah Tanah

  • 30 November 2021, 12:59 WIB
INDEKS