Logo
SpongeBob SquarePants
hits
Teori Fans Soal SpongeBob dan Bikini Bottom Korban Bom Nuklir
Photo: WikiWand

ZIGI – SpongeBob SquarePants tengah ramai menjadi pembahasan di media sosial terkait teori yang menyatakan jika Bikini Bottom, tempatnya tinggal merupakan situs uji coba nuklir. Hal ini berawal dari video yang diunggah akun TikTok @chpodcast.

Mereka mengatakan jika SpongeBob SquarePants dan teman-temannya merupakan korban nuklir Amerika. Hal ini juga yang membuat seisi Bikini Bottom bertingkah aneh dan memiliki penyakit mental masing-masing. Seperti apa teori SpongeBob SquarePants ini? Yuk di-scroll!

1. Teori Bikini Bottom Korban Nuklir

Photo : WikiWand

Netizen di media sosial kini tengah ramai membahas tentang teori SpongeBob dan Bikin Bottom yang menjadi tempat uji coba nuklir. Pembahasan ini berawal dari pengguna TikTok dengan akun @chpodcast yang videonya viral setelah dibagikan ulang sejumlah ulang.

Pada Senin, 28 Juni 2021, akun tersebut memposting obrolan yang menyebut SpongeBob dan seisi Bikini Bottom merupakan korban bom nuklir. Karena hal ini, seluruh penghuni Bikini Bottom memiliki sikap yang aneh. Ditambah mereka juga memiliki penyakit mental masing-masing.

"Jadi SpongeBob tuh katanya itu menggambarkan kalau mereka korban bom nuklir. Jadi ceritanya nama mereka kan Bikini Bottom, di kenyataannya namanya tuh Bikin Atoll, itu ternyata tempat Amerika ngetes bom nuklir. Itu yang ngejelasin kenapa semua karakter di SpongeBob aneh, punya mental illness tersendiri," begitu pembahasan akun TikTok @chpodcast.

"Kayak SpongeBob kan aneh, Patrick aneh, Squidward kayak depresi. Terus Mr. Krabs kayak greedy enggak jelas gitu, tapi dia punya anak paus. Paus ini Mr. Krabs selametin soalnya pas kecil ibunya meninggal pas masih bayi dan meninggalnya itu karena si bom nuklir itu," tandasnya.

2. Teori Nuklir dan Mutasi Berawal dari Reddit

Photo : Instagram/@spongebob

SpongeBob Squarepants sendiri dibuat oleh Stephen Hillenburg di akhir 1980-an. Tetapi kartun yang dikembangkan pada tahun 1996 ini baru memulai debutnya di Nickelodeon pada tahun 1999. Serial ini meraih hit besar dan menjadi serial animasi Amerika kelima yang terlama.

Kartun ini juga meluas ke media lain, seperti video game dan buku komik. Di Indonesia, SpongeBob juga begitu populer. Kehidupan SpongeBob bersama teman-temannya mulai dari Patrick Star, Squidward, hingga bosnya Mr. Krabs sukses menghibur para penontonnya.

Tapi kemudian, SpongeBob SquarePants dikaitkan dengan teori Bikini Bottom sebagai situs uji coba nuklir. Dilansir Zigi.id dari ScreenRant, Selasa, 29 Juni 2021, teori ini berasal dari Reddit, di mana pengguna Capmaster menunjukkan bahwa Bikini Bottom dinamakan seperti itu karena sebenarnya bernama Bikini Atoll.

Bikini Atoll merupakan terumbu karang di Kepulauan Marshall yang terdiri dari 23 pulau. Tempat itu digunakan untuk uji coba nuklir dari tahun 1946 hingga 1958. Karena sebab itu, makhluk yang tinggal di daerah tersebut bermutasi dan membuat mereka aneh seperti bisa berbicara dan juga memainkan alat musik.

Pengguna Reddit lainnya menambahkan kalau tupai termasuk di antara hewan yang dipelihara di kapal Angkatan Laut dalam tes tersebut. Itulah sebabnya, Sandy Cheeks menggunakan pakaian pelindung dan berubah menjadi makhluk yang sangat kuat saat hibernasi. Tidak hanya itu, pengguna lain juga mengatakan bahwa Rock Bottom bisa menjadi kawah yang bisa menjelaskan mengapa penghuninya bahkan lebih aneh dan lebih bermutasi daripada warga Bikini Bottom.

3. Teori Pemanasan Global

Photo : Instagram/@spongebob

Tidak hanya itu saja, dikutip dari Mental Floss, ada juga yang membahas kalau SpongeBob merupakan gambaran tentang pemanasan global. Mungkin beberapa dari kamu menganggap SpongeBob SquarePants yang tinggal di nanas bawah laut itu merupakan makhluk spons laut.

Tapi anggapan itu salah. SpongeBob dikatakan merupakan spons dapur yang mewakili kotoran dan polusi yang dibuat oleh manusia. Mr. Krabs, bos SpongeBob bahkan disebut bekerjasama dengan perusahaan besar yang menyebabkan polusi.

Sedangkan sahabat SpongeBob, Patrick adalah gambaran peradaban barat yakni malas dan menjadi penyebab utama polusi dunia. Squidward adalah liberalisme yang menyerukan tindakan melawan perubahan iklim, tetapi karena tidak ada yang menganggap itu kepentingan bersama, dia pun terus-menerus diabaikan.

4. Teori SpongeBob Pengguna Narkoba

Photo : Instagram/@spongebob

Selain itu, ada juga yang membahas keanehan SpongeBob karena pengaruh narkoba atau obat-obatan terlarang. Teori ini menyatakan bahwa setidaknya lima karakter SpongeBob SquarePants kecanduan obat tertentu. Misalnya, SpongeBob mengambil shrooms, karena dia memiliki imajinasi hiperaktif dalam kegembiraan ataupun rasa panik. 

Patrick dikatakan lebih suka ganja, terbukti dari bicaranya yang lambat, sikapnya yang riang, dan suka makan. Squidward yang murung dan performa kerja yang buruk dikaitkan dengan penyalahgunaan heroin, sementara kemarahan dan paranoia Mr. Krabs dan Mrs. Puff merupakan tanda-tanda masalah pada pengguna kokain.

Kalau kalian bagaimana sobat Zigi.id, percaya teori SpongeBob SquarePants yang mana? Atau kamu tidak percaya satu pun pada teorinya?

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Fairly OddParents

Sinopsis dan Jadwal Tayang Fairly OddParents Live Action Reboot

  • 14 Juli 2021, 11:18 WIB
Fakta, sinopsis dan jadwal tayang serial live action reboot dari Fairly OddParents. Mulai diproduksi oleh Paramount+.
Dora the Explorer

5 Teori Fans Tentang Dora the Explorer, Down Syndrome Hingga Demensia

  • 29 Juni 2021, 13:44 WIB
Viral teori dari para penggemar yang curiga dengan sisi lain dari kehidupan Dora the Explorer, kartun buatan Nickelodeon.
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Biodata Alica Schmidt dinobatkan sebagai atlet terseksi dan bertekad untuk bisa menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS