Terseret Kasus DNA Pro, DJ Una Tidak Akan Kembalikan Uang Honor - Hits ZIGI.ID
Logo
DJ Una
  • Oleh Indriane

  • Selasa, 26 April 2022 | 09:23 WIB
hits
DJ Una
Photo: Instagram/@putriuna
DJ Una

ZIGI – DJ Una telah diperiksa polisi sebagai saksi dan korban kasus DNA Pro pada Senin, 25 April 2022. Pemilik nama asli Putri Una Astari Thamrin ini mengaku diiming-imingi enam buah mobil jika ikut investasi robot trading DNA Pro.

Sebelumnya, DJ Una sempat menggelar konferensi pers yang dimana ia membantah telah menjadi brand ambassador. Sembari menangis, DJ Una mengaku sebagai korban karena ikut investasi dan merugi. Simak artikel selengkapnya!

Baca Juga: Bantah BA DNA Pro, DJ Una Nangis Ngaku Korban hingga Rugi Rp700 Juta

DJ Una Mengaku Sebagai Korban DNA Pro

DJ Una
Photo : YouTube/KH Infotainment
DJ Una

DJ Una telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro. Dia menjalani pemeriksaan selama 8,5 jam dengan dicecar 35 pertanyaan yang dibagi menjadi dua bagian.

“Diperiksa dengan 35 pertanyaan dalam dua bagian utama. Pertama sebagai korban, kedua sebagai saksi,” kata Yafet Rissy, kuasa hukum DJ Una dikutip Zigi.id dari YouTube KH Infotainment pada Selasa, 26 April 2022.

Dia melanjutkan bahwa DJ Una sebagai korban menjelaskan pada penyidik terkait detail dana yang diinvestasikan olehnya, keluarga dan teman Una ke DNA Pro. Aktris 34 tahun ini mengaku rugi hingga hampir Rp1 miliar.

“Setelah kita kalkulasi lagi, total dana yang diinvestasikan adalah Rp1,5 miliar. Yang berhasil di withdrawn (ditarik) itu Rp635 juta. Dengan demikian terdapat selisih Rp920 jutaan yang tidak bisa ditarik,” imbuh Yafet.

Demi membantu penyelidikan, DJ Una telah memberikan sejumlah bukti. Salah satunya ialah bukti transfer dari rekening Una ke DNA Pro.

DJ Una Diiming-imingi Hadiah Mobil

DJ Una
Photo : Instagram/@putriuna
DJ Una

Sementara untuk pemeriksaan sebagai saksi, DJ Una mengungkapkan bahwa dia terlibat ikut investasi DNA Pro karena diajak oleh Hoki yang dikatakan sebagai Top Leader DNA Pro. Aktris yang membintangi film Air & Api ini dijanjikan mobil jika memenuhi skema investasi.

“Setelah kita cek, tiga CRV dan tiga Brio mobil. Itu yang dijanjikan kalau nanti berhasil memenuhi skema investasi dengan jumlah investasi tertentu,” kata Yafet.

Dia mengatakan bahwa hal tersebut bohong dan omong kosong sebab pada bulan Januari 2022, dana tidak bisa ditarik kembali. Serta hadiah juga tidak diterima oleh DJ Una dan keluarga atau temannya.

Tak hanya itu, pihak DJ Una membantah telah mempromosikan DNA Pro. Dia memang pernah hadir dalam acara DNA Pro, namun itu bersifat profesional sebagai seorang seniman. DJ Una juga tidak akan mengembalikan dana dari honor yang ia terima.

“Tidak ada pengembalian uang atau dana karena memang tidak ada aliran dana yang ilegal. Semua diterima karena sebagai seniman profesional,” tutur Yafet.

Dia enggan mengungkapkan berapa honor tampil di acara DNA Pro itu. Di akhir, DJ Una mengaku ada penyesalan setelah terseret kasus DNA Pro. Dia akan menjadi lebih berhati-hati dalam berinvestasi dan tidak mudah percaya dengan orang lain.

Baca Juga: Profil dan Biodata DJ Una Agama, Karier, Suami hingga Cerai

  • Editor: Indriane
Recommended

Alasan Choky Sitohang Enggan Kembalikan Uang dari DNA Pro

  • 12 Mei 2022, 14:36 WIB
Choky Sitohang menegaskan untuk tidak akan mengembalikan uang yang diberikan pihak DNA Pro dengan alasan hasil dari pekerjaan.

Mobil Bekas Billy Syahputra Disita Polisi

  • 30 April 2022, 09:10 WIB
Billy Syahputra pernah terlibat transaksi jual beli mobil mewah dengan Co Founder DNA Pro, Steven Richard.

Billy Syahputra Diperiksa Polisi karena Jual Mobil ke Petinggi DNA Pro

  • 28 April 2022, 16:30 WIB
Billy Syahputra jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus DNA Pro, awalnya ragu jual mobil Alphard ke Steven Richard.

Polisi Ungkap Alasan Honor Rossa dari DNA Pro Batal Disita

  • 27 April 2022, 09:11 WIB
Rossa diketahui pernah menerima aliran dana dari DNA Pro sebesar Rp172 juta setelah tampil di salah satu acaranya.

Kronologi Bos DNA Pro Daniel Abe Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

  • 26 April 2022, 15:54 WIB
Bos DNA Pro, Daniel Abe, yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan investasi bodong, ditangkap di bandara.

Honor Sederet Artis Terungkap Karena Kasus DNA Pro

  • 25 April 2022, 12:20 WIB
Sejumlah artis seperti Rossa, Ivan Gunawan hingga Nowela Idol tercatat pernah menerima aliran dana dari DNA Pro.
The Latest
Fuji Utami

Kronologi Fuji Utami Dapat Hadiah Vespa dari Istri Putra Siregar

  • 23 Mei 2022, 16:31 WIB
Kiwil

Kondisi Kiwil Usai Sakit Parah, Sempat Mengira akan Meninggal

  • 23 Mei 2022, 16:21 WIB
Pernikahan diam-diam artis Indonesia

8 Artis Indonesia Menikah Diam-diam, Terbaru Maudy Ayunda

  • 23 Mei 2022, 16:12 WIB
Arief Muhammad

5 Fakta Pengangkatan Arief Muhammad Jadi Duta Nasi Padang

  • 23 Mei 2022, 14:44 WIB
Cowok yang Dekat dengan Maudy Ayunda

5 Cowok Pernah Dekat dengan Maudy Ayunda, Kini Resmi Nikahi Jesse Choi

  • 23 Mei 2022, 12:53 WIB
INDEKS