Logo
Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah dan Tubagus Joddy
hits
Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah dan Tubagus Joddy
Photo: Berbagai sumber
Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah dan Tubagus Joddy

ZIGI – Sopir mobil Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya alias Tubagus Joddy resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan maut di ruas Tol Jombang-Mojokerto beberapa waktu lalu. Dalam kecelakaan tunggal itu, aktris Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah meninggal dunia.

Usai diperiksa oleh pihak kepolisian, Tubagus Joddy memberikan berbagai keterangan yang menjadikannya resmi dinyatakan sebagai tersangka. Apa saja pengakuan yang disampaikan sopir berusia 24 tahun tersebut? Scroll sampai habis ya.

Pengakuan Tubagus Joddy

Tubagus Joddy
Photo : Instagram/@tubagusjoddy
Tubagus Joddy

Menurut keterangan Kasi Kecelakaan Subdirektorat Penegakan Hukum Ditlantas Kapolda Jatim Kompol Hendry Ferdinan Kennedy kepada wartawan, Tubagus Joddy mengaku bermain handphone ketika sedang mengemudi. Hal ini tak lepas dari sorotan warganet yang sempat melihat Joddy membuat stories di Instagramnya meski beberapa saat kemudian konten tersebut dihapus.

Polisi menyebut, video yang telah terlanjur beredar di media sosial tersebut akan menjadi salah satu barang bukti untuk mendalami kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel. Selain bermain ponsel, Joddy juga mengaku memacu kendaraannya hingga mencapai kecepatan 120 Km/jam.

Jelas, kecepatan tersebut telah melampaui batas maksimal di jalan tol luar kota yakni 100 Km/jam. Kejadian nahas tersebut kian diperparah karena Joddy mengiyakan kurang berkonsentrasi saat mengemudi.

Buntut dari tragedi itu, pihak kepolisian mengungkapkan bahwa Tubagus Joddy mengalami trauma berat namun kondisi kesehatannya berangsur membaik karena hanya mengalami luka ringan. Sebagai bagian dari proses pemulihan, nantinya Joddy bakal mendapat pendampingan secara psikologis dari pihak kepolisian.

Tanggapan Keluarga Vanessa Angel

Keluarga Vanessa Angel
Photo : YouTube/Star Story
Keluarga Vanessa Angel

Pasca Tubagus Joddy berubah statusnya dari saksi menjadi tersangka, ayahanda Vanessa Angel, Doddy Sudrajat angkat bicara. Doddy menyatakan akan terus memantau proses hukum yang berlangsung meski ia secara pribadi tidak menuntut Joddy.

"Walaupun kami keluarga tidak menuntut, pasti itu sudah kena pasalnya, jadi kita tunggu saja proses hukum yang akan berjalan ke depannya," ungkap Doddy Sudrajat dikutip dari channel YouTube Star Story, Kamis, 11 November 2021.

Doddy menambahkan, ia tidak begitu kenal dekat dengan Joddy melainkan hanya tahu kalau tersangka adalah asisten putrinya. Bahkan, terakhir kali Doddy berjumpa dengan sopir Vanessa Angel adalah saat putrinya dan Bibi datang ke kediamannya untuk merayakan ulang tahun.

Pengacara Desak Tubagus Joddy Dihukum Berat

Tubagus Joddy
Photo : Instagram/@tubagusjoddy
Tubagus Joddy

Pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis berharap Tubagus Joddy dihukum maksimal karena telah melakukan kelalaian yang sampai menghilangkan beberapa nyawa. Milano menyebut, Tubagus Joddy sebentar lagi juga akan ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka untuk menerima sanksi yang berat.

Tubagus Joddy dijerat Pasal 310 ayat 2 dan ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Joddy kini terancam hukuman enam tahun penjara. Adapun bunyi Pasal 310 ayat 2 adalah sebagai berikut:

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (3), dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 2.000.000,00 (dua juta rupiah). 

Sedangkan Pasal 310 ayat 4 berbunyi:

Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000,00 (dua belas juta rupiah).

Demikian kelanjutan kasus terbaru kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang kini telah membuat Tubagus Joddy ditetapkan sebagai tersangka.

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended

Profil dan Biodata Mayang Lucyana: Instagram, Umur, Adik Vanessa Angel

  • 02 Desember 2021, 14:21 WIB
Biodata lengkap Mayang Lucyana, adik kandung Vanessa Angel yang jadi sorotan setelah cover lagu Kemarin dari Seventeen.

Profil dan Biodata Doddy Sudrajat: Umur, Istri, Hubungan Vanessa Angel

  • 02 Desember 2021, 13:55 WIB
Profil dan biodata Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel yang terus menjadi sorotan media setelah sang anak meninggal.

Alasan Doddy Sudrajat akan Pindahkan Makam Vanessa Angel dengan Ibunya

  • 02 Desember 2021, 13:39 WIB
Doddy Sudrajat mengaku didatangi Vanessa Angel lewat mimpi yang meminta dimakamkan satu liang lahat dengan ibunya.

Ramai Soal Sosok Ayah Kandung Vanessa Angel, Kerabat Klarifikasi

  • 02 Desember 2021, 11:31 WIB
Ribut soal warisan, Nikita Mirzani menyebut Doddy Sudrajat ternyata ayah tiri Vanessa Angel dan Mayang sebagai adik tiri.

Tom Liwafa Lelang Buku untuk Gala Sky Andriansyah, Terjual Rp398 Juta

  • 01 Desember 2021, 17:24 WIB
Pengusaha Tom Liwafa melelang buku pertamanya sebagai donasi untuk Gala Sky Andriansyah, anak Vanessa Angel.

Viral, Sepupu Bongkar Aib Vanessa Angel, Tom Liwafa: Blunder!

  • 27 November 2021, 17:54 WIB
Tom Liwafa baru-baru ini menumpahkan kegeramannya terhadap sepupu Vanessa Angel yang membuka aib almarhumah.
The Latest
Justin Bieber

Arti Lirik Lagu Off My Face - Justin Bieber Cover Chaeyoung TWICE

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Farhan Rasyid

Profil dan Biodata Farhan Rasyid Mirip Jefri Nichol, Siapa Pacarnya?

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Alin Fauziah dan Rassya Hidayah

Alin Fauziah Jawab Kemungkinan Pacaran dengan Rassya Hidayah

  • 02 Desember 2021, 17:31 WIB
Alvin Chau dan Mandy Lieu

'Raja' Judi Makau Alvin Chau Ditangkap, Mantan Pacar Gadai Apartemen

  • 02 Desember 2021, 15:45 WIB
Mayang Lucyana dan Vanessa Angel

Profil dan Biodata Mayang Lucyana: Instagram, Umur, Adik Vanessa Angel

  • 02 Desember 2021, 14:21 WIB
INDEKS