Viral Riders Musisi Tanah Air dari Sheila on 7 hingga NOAH - Hits ZIGI.ID
Logo
Riders Para Artis
hits
Riders Para Artis
Photo: Berbagai Sumber
Riders Para Artis

ZIGI – Setelah kontroversi Tri Suaka dan Zinidin Zidan ramai dibahas netizen, kini viral riders para artis Tanah Air yang sebagian dianggap ribet tetapi sebagian lagi masih dianggap wajar. Riders adalah barang-barang yang diminta artis yang mulai dari penginapan, transportasi, konsumsi, dan lain sebagainya harus dipenuhi oleh penyelenggara pertunjukan.

Nah, di bawah ini Zigi.id telah mengumpulkan beberapa riders para artis Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber. Kira-kira riders siapa ya yang paling ribet? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Bayaran Manggung Tri Suaka Viral, Netizen Bandingkan sama Sheila On 7

1. GIGI

GIGI
Photo : instagram/@gigibandofficial
GIGI

Riders artis pertama kita mulai dari GIGI. Band senior yang beranggotakan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas dan Gusti Hendy ini mempunyai daftar permintaan yang dianggap masih lumrah.

Band yang ngehits lewat lagu 11 Januari ini biasanya meminta ruangan ber-AC dengan cermin besar, kursi untuk 15 orang, buah-buahan, 30 air mineral 600ml, 30 pocari sewat, 15 C-1000, 1 cooler box lengkap dengan es batu, 15 handuk kecil.

2. Raisa

Raisa
Photo : Instagram/@raisa6690
Raisa

Sempat tersiar kabar bahwa Raisa adalah penyanyi dengan daftar permintaan yang cukup ribet. Tetapi berdasarkan rilis yang beredar, ia biasanya meminta hotel bintang 5 yang ada kolam renangnya dan mempunyai tempat gym.

Untuk makanan dan minuman, Raisa meminta 1 dus air mineral 600ml (Aqua/nestle), 24 kaleng Pocari Sweat, 5 botol less sugar original 500 ml, 5 botol Buavita 2go Melon, 5 botol Fatigon Hydro Kelapa Original, 15 pax susu Ultra Milk 200 ml (mix Chocolate, Plain, Strawberry), 2 pax Oreo Original/ Golden Oreo.

4 Pax Lays rumput laut/ Chitato sapi panggang, 2 bungkus permen Fisherman Friends, 12 porsi makanan ringan/ Snack, Buah-buahan segar (kiwi, apel dan anggur), 6 handuk kecil dan 5 oxygen portable/oxycan.

3. Sheila on 7

Sheila on 7
Photo : Instagram/@sheilaon7
Sheila on 7

Band Sheila on 7 beberapa waktu lalu sempat viral lantaran dianggap memiliki permintaan sederhana. Grup asal Jogja ini biasanya akan meminta dana uang makan dengan ketentuan artis dan additional player sebanyak 6 orang masing-masing Rp150 ribu per hari, serta untuk crew dan rombongan 11 orang Rp100 ribu/hari. Seluruh makanan dan minuman wajib memperhatikan tanggal kadaluwarsa.

Selain itu, Sheila on 7 juga fokus pada aspek kesehatan dengan meminta penyelenggara untuk bertanggung jawab secara medis mulai dari menyediakan dokter, perawat dan peralatan obat-obatan yang memadai. Selanjutnya band ini juga meminta penyelenggara menyiapkan pemadam kebakaran minimal 2 mobil dan crew serta 4 unit mobil ambulans.

4. Ungu

Ungu
Photo : Instagram/@ungu
Ungu

Band Ungu yang makin dikenal lewat lagu-lagu religi dinilai mempunyai daftar permintaan cukup sederhana. Panitia penyelenggara cukup memberikan uang makan senilai Rp2,5jt/hari, mobil kijang, panther, atau elf asal ber-AC dan berfungsi dengan baik dan aman. Selanjutnya, penyelenggara wajib menyediakan snack, air mineral dan Pocari.

5. NOAH

NOAH
Photo : Instagram/@noah_site
NOAH

Terakhir ada NOAH yang disebut-sebut mempunyai daftar riders paling ribet mengingat nama besarnya. Akan tetapi berdasarkan presentasi manajemen NOAH di YouTube sos.mediasosial, band ini biasanya meminta hotel bintang 5 atau yang terbaik di kota pertunjukan dan untuk transportasi mobil yang penting bisa untuk merokok.

Terkait konsumsi, NOAH meminta makanan dan minuman yang hampir mirip dengan artis-artis di atas dan bisa dinegosiasi. Hanya saja, untuk masalah sound system, tidak ada tawar menawar demi memaksimalkan penampilan di atas panggung.

Demikian beberapa riders para artis papan atas Indonesia yang sering dianggap ribet. Daftar permintaan artis-artis tersebut bisa berubah sesuai dengan negosiasi dan perubahan dari pihak management.

Baca Juga: Subscriber Zinidin Zidan Turun Buntut Parodikan Andika Kangen Band

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Brian Hengkang, Desta Ngelamar Jadi Drummer Sheila on 7

  • 11 Mei 2022, 10:33 WIB
Desta merupakan artis mulitalenta yang pernah menjadi drummer band Club Eighties bersama Vincent Rompies.

Profil dan Biodata Brian Eks Sheila on 7: Agama, Keluarga, Karier

  • 10 Mei 2022, 18:39 WIB
Brian Kresna Putro resmi keluar dari band Sheila on 7 usai mengisi posisi drum selama 18 tahun sejak 2004.

Eross Candra Beberkan Sheila on 7 Alami Masalah Internal

  • 10 Mei 2022, 17:56 WIB
Eross Candra membongkar problem internal yang dialami Sheila on 7 selama masa pandemi dua tahun terakhir.

6 Drummer Indonesia Memutuskan Keluar dari Grup Band

  • 10 Mei 2022, 16:46 WIB
Beberapa drummer band Indonesia keluar dari grup yang telah membesarkan namanya, terbaru Brian Sheila on 7.

Brian Hengkang dari Sheila On 7 Setelah 18 Tahun Bersama

  • 10 Mei 2022, 14:41 WIB
Brian selaku drummer Sheila On 7 putuskan hengkang setelah 18 tahun bersama, belum diketahui alasan Brian keluar dari grup.

Kesal Riders D'Masiv Bocor, Rian Digoda Fans Soal Minuman Sachet

  • 26 April 2022, 17:01 WIB
Rian D'Masiv bertanya-tanya siapa sosok yang membocorkan riders band D'Masiv, penggemar justru menggodanya dengan minuman sachet.
The Latest
Jesse Choi dan Maudy Ayunda

Profil dan Biodata Jesse Choi: Agama, Profesi, Kewarganegaraan

  • 22 Mei 2022, 19:24 WIB
Maudy Ayunda

Heboh, Maudy Ayunda Pakai Baju Pengantin dan Foto Mesra sama Cowok

  • 22 Mei 2022, 16:55 WIB
Chanee Kalaweit

Profil dan Biodata Chanee Kalaweit, Ayah Andrew Kalaweit Asal Perancis

  • 22 Mei 2022, 16:04 WIB
Dimas Seto

Kronologi Ayah Dimas Seto Meninggal Dunia karena Sakit

  • 22 Mei 2022, 15:21 WIB
Dimas Anggara

Profil dan Biodata Dimas Anggara: Agama, Umur, Istri, Anak, Film

  • 22 Mei 2022, 14:18 WIB
INDEKS