Logo
Voice Of Baceprot
hits
VOB dan Slipknot akan Sepanggung di Konser Wacken Open Air 2022
Photo: Twitter.com

ZIGI – Kabar membanggakan datang dari band metal asal Indonesia, Voice Of Baceprot (VOB) yang bakal satu panggung dengan band metal legendaris Slipknot di ajang Wacken Open Air 2022. Pastinya penapaian VOB tersebut pantas diapresiasi karena event tersebut bukan kaleng-kaleng di skema musik cadas dunia.

Lantas seperti apa kisah menarik Voice Of Baceprot yang kini go internasional? Langsung saja kita simak cerita lengkapnya berikut ini sampai habis ya.

Sepanggung Bareng Slipknot


Source: twitter.com/@baceprotvoices

Manggung bareng Slipknot tersebut dikonfirmasi langsung melalui akun Twitter resmi VOB saat menjawab harapan warganet yang ingin band asal Garut ini manggung di Wacken Open Air 2022. Harapan warganet yang menggunakan nama akun Jarek alias @Jareeeek tersebut disampaikan pada Agustus 2020 lalu.

"VoB main di Wacken sabi sih," kata @Jareeeek dikutip dari akun Twitternya, Selasa, 29 Juni 2021.

Tanpa diduga, harapan Jarek tersebut dijawab VOB beberapa hari lalu lewat sebuah poster event Wacken Open Air 2022. Dalam poster berlatar belakang warna merah dan hitam tersebut, tercantum nama-nama band metal dunia seperti Slipknot, Judas Priest, Limpbizkit, Rose Tattoo, dan masih banyak lagi.

Meskipun kecil, namun logo VOB terpampang di sudut kiri bawah poster tersebut. Tak pelak, unggahan tersebut langsung menyedot perhatian publik yang tak menyangka tiga perempuan berhijab asal Garut mampu bersanding dengan band sekelas Slipknot.

Mimpi yang Terwujud


Source: twitter.com/@baceprotvoices

Munculnya nama VOB dalam perhelatan akbar tersebut jelas menjadi perhatian dunia. Para personel VOB pun turut antusias dan sering diliput media luar negeri yang penasaran dengan kemunculan mereka di event Wacken Open Air.

Kepada NME, sang drummer, Siti, mengaku diundangnya VOB ke pentas dunia merupakan sebuah mimpi besar yang terwujud dan sangat luar biasa.

“Ketika saya membaca tentang berita itu, saya terkejut. Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya hanya bersyukur bahwa setiap harapan dan impian yang pernah saya tulis dan katakan dapat terwujud. Karena itu, saya tidak akan pernah takut untuk bermimpi!” kata Siti Aisah.

Dari Garut Sampai ke Jerman


Source: twitter.com

Voice Of Baceprot merupakan band beraliran metal yang dibentuk oleh tiga gadis asal Garut, Jawa Barat. Mereka adalah Firda Kurnia sebagai vokalis dan gitaris, Euis Siti Aisah sebagai drummer dan Widi Rahmawati sebagai bassis.

Ketiganya bermain musik dan memilih genre tersebut sejak duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah Al-Baqiyatussolihat. Kemunculannya di hadapan publik benar-benar mencuri perhatian lantaran ketiganya mengenakan hijab namun musik yang dimainkan adalah jenis musik keras.

Meski banyak pandangan miring terhadap mereka, VOB tetap konsisten pada musik yang dipilihnya hingga sambutan dunia datang menghampiri. Salah satu yang membuat ketiganya semakin mantap di jalur metal adalah saat mendapat perhatian musik dari bassis band funk rock legendaris Red Hot Chili Peppers, Flea.

Melalui akun Twitternya, Flea meretweet penampilan VOB dan sangat tersanjung menyaksikan tiga gadis berhijab itu memainkan salah satu lagu Red Hot Chili Peppers.

"Wow they like red hots??! Awesome," tulis Flea lengkap dengan emoji cinta.

Wacken Open Air


Source: twitter.com

Wacken Open Air (WOA) merupakan festival musik metal yang diadakan setiap tahun sejak 1990 di desa Wacken, Jerman. Ajang ini sekarang menjadi salah satu festival heavy metal terbesar di dunia dan salah satu festival terbuka terbesar di Jerman.

Sejak tahun 2011–2018, jumlah penonton mencapai kurang lebih 85.000 di mana 75.000 di antaranya adalah pengunjung berbayar. Akan tetapi karena pandemi Covid-19, tidak ada Wacken Open Air edisi 2020 dan 2021 dan baru dilanjutkan pada Agustus 2022 mendatang.

Saking banyaknya pengunjung yang datang, pada tahun 1996 WOA sempat menuai protes dari penduduk Wacken karena lokasi event terlalu sempit dan berdampak buruk pada lingkungan sekitar. Kemudian melompat ke tahun 2007 dan 2008, penyelenggara mengklaim tiket festival ini telah terjual habis beberapa bulan sebelum acara berlangsung.

Jadi, penampilan Voice Of Baceprot (VOB) di panggung megah Wacken Open Air 2022 wajib banget kita dukung karena yang pasti, mereka membawa nama Indonesia. Sukses terus buat VOB!

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Biodata Alica Schmidt dinobatkan sebagai atlet terseksi dan bertekad untuk bisa menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Monty Tiwa dan Jourdy Pranata bocorkan serial I Love You Silly season 2, bahas sosok ayah Ben, para pemain dan alur cerita.
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Berikut ini 10 fakta Grimes, pacar Elon Musk yang mencuri perhatian setelah membagikan fotonya bersama Jennie Blackpink.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS