Yosi Project Pop Diminta Bikin Jingle DNA Pro, Dibayar Rp115 Juta - Hits ZIGI.ID
Logo
Yosi Project Pop
hits
Yosi Project Pop
Photo: Instagram @yosimokalu
Yosi Project Pop

ZIGI – Yosi Project Pop menjadi penyanyi kesekian yang terseret investasi bodong DNA Pro. Ia diperiksa polisi pada Jumat, 22 April 2022. Yosi mengaku dirinya diminta membuat jingle untuk perusahaan tersebut.

Penampilannya di Surabaya untuk acara DNA Pro pun berkitan dengan jingle yang ia buat. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Penyidik Ungkap Alasan Musisi Ello Terseret Kasus DNA Pro

Yosi Project Pop Hadiri Pemeriksaan

Yosi Project Pop
Photo : YouTube/ Cumicumi
Yosi Project Pop

Yosi Project Pop mendatangi Mabes Polri pada Jumat, 22 April 2022. Ia datang sekitar pukul 14.05 WIB sembari mengenakan kemaja putih. Ketika ditanya media, ia mengaku datang sebagai saksi kasus DNA Pro yang sedang ramai.

Pemilik nama Yosi Mokalu ini diperiksa bersamaan dengan Nowela Idol, penyanyi asal Papua. Menurut keteragan Yosi, ia sempat mengisi acara DNA Pro di Surabaya pada beberapa bulan yang lalu.

Selesai pemeriksaan pelantun Ingatlah Hari Ini menjelaskan kronologi dirinya bisa diperiksa.

“Jadi awalnya itu saya pada awal Agustus 2021 diminta oleh perwakilan DNA Pro untuk membuatkan mereka jingle karena mereka tahu saya membuat lagu,” ungkap pria 51 tahun ini melansir dari akun YouTube Cumi Cumi pada Sabtu, 23 April 2022.

Ayah dua anak ini kemudian menawarkan notasi dan lirik yang akan digunakan untuk  jingle. Sebelum lirik jadi, Yosi mengaku sempat mencari tahu lebih lanjut tentang DNA Pro agar bisa menulis dengan baik.

Ia lantas menambahkan, “informasi  yang menyatakan DNA Pro adalah perusahaan yang ilegal itu tidak ada. Jadi saya sama seperti lainnya yang tertipu, baik yang invest atau pun di-hire jasanya.”

Dari Agustus 2021 hingga Februari 2022, menurut Yosi, pekerjaannya dengan DNA Pro berjalan lancar. Sampai ia akhirnya menemukan daftar bahwa perusahaan investasi tersebut ternyata dilarang oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Berniat Kembalikan Komisi

Yosi Project Pop
Photo : Instagram @yosimokalu
Yosi Project Pop

Dalam sesi wawancara dengan awak media, Yosi menekankan bahwa dirinya bekerja secara profesional. Ia tidak berinvestasi atau ikut program DNA Pro, tapi hanya disewa untuk jasanya membuat lagu.

Ditanya soal komisi yang ia dapatkan, musisi yang telah berkarier selama 25 tahun ini menyahut, “saya memang ada rate card, tapi kadang harus disesuaikan... kita diangka Rp115 juta tapi bukan angka bersih.”

Lebih lanjut, Yosi siap untuk memberikan seluruh barang bukti, termasuk pengembalian uang sejumlah di atas. Yosi mengatakan polisi telah membeberkan kondisi korban yang terkena investasi bodong tersebut, mulai dari jual rumah hingga harta habis.

“Kami beritikad baik (mengembalikan komisi) untuk mendukung penyelidikan ini, (hal ini) dalam rangka membantu mereka yang menjadi korban,” tambahnya.

Uang tersebut akan diserahkan dalam waktu seminggu ke depan dari kantong Yosi sendiri. Yosi Project Pop  tampil membawakan jingle tersebut untuk pertama kali di acara DNA Pro yang diselenggarakan di Surabaya.

Baca juga: Nowela Idol dan Yosi Project Pop Diperiksa Polisi Kasus DNA Pro

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Alasan Choky Sitohang Enggan Kembalikan Uang dari DNA Pro

  • 12 Mei 2022, 14:36 WIB
Choky Sitohang menegaskan untuk tidak akan mengembalikan uang yang diberikan pihak DNA Pro dengan alasan hasil dari pekerjaan.

Mobil Bekas Billy Syahputra Disita Polisi

  • 30 April 2022, 09:10 WIB
Billy Syahputra pernah terlibat transaksi jual beli mobil mewah dengan Co Founder DNA Pro, Steven Richard.

Billy Syahputra Diperiksa Polisi karena Jual Mobil ke Petinggi DNA Pro

  • 28 April 2022, 16:30 WIB
Billy Syahputra jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus DNA Pro, awalnya ragu jual mobil Alphard ke Steven Richard.

Polisi Ungkap Alasan Honor Rossa dari DNA Pro Batal Disita

  • 27 April 2022, 09:11 WIB
Rossa diketahui pernah menerima aliran dana dari DNA Pro sebesar Rp172 juta setelah tampil di salah satu acaranya.

Kronologi Bos DNA Pro Daniel Abe Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

  • 26 April 2022, 15:54 WIB
Bos DNA Pro, Daniel Abe, yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan investasi bodong, ditangkap di bandara.

Terseret Kasus DNA Pro, DJ Una Tidak Akan Kembalikan Uang Honor

  • 26 April 2022, 09:23 WIB
DJ Una diperiksa oleh kepolisian terkait kasus DNA Pro, diperiksa sebagai saksi dan korban karena pernah ikut investasi.
The Latest
Maudy Ayunda

Profil dan Biodata Maudy Ayunda: Agama, Suami, Menikah, Kuliah, Lagu

  • 23 Mei 2022, 09:27 WIB
Maudy Ayunda

4 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda, Dihadiri Sederet Selebriti

  • 23 Mei 2022, 09:10 WIB
Keluarga Dimas Anggara

7 Momen Anak Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Dibaptis Katolik

  • 23 Mei 2022, 08:59 WIB
Erdin Werdrayana

Profil dan Biodata Erdin Werdrayana: Agama, Keturunan, Pacar, Umur, IG

  • 23 Mei 2022, 08:00 WIB
Prada dan Chanee Kalaweit

Profil dan Biodata Prada Kalaweit: Agama, Umur, Ibu Andrew Kalaweit

  • 23 Mei 2022, 07:00 WIB
INDEKS