Logo
Yura Yunita dan Ahmad Dhani
hits
Yura Yunita Nyanyikan Ulang Lagu Dewa 19: Kangen dan Risalah Hati
Photo: Istimewa

ZIGI – Dua lagu hits dari Dewa 19 yaitu Kangen dan Risalah Hati begitu melekat dalam ingatan pecinta musik Indonesia dari lintas generasi. Lagu yang ngetop sejak tahun 90-an tersebut akan dibawakan ulang oleh penyanyi berbakat Yura Yunita dan diklaim bakal menjadi versi terbaik dari dua lagu tersebut.

Yura Yunita merupakan penyanyi perempuan Tanah Air kelahiran Bandung, 9 Juni 1991 yang namanya populer berkat lagu Tenang dan Intuisi. Kini, bakat musiknya tidak bisa dipandang sebelah mata apalagi sekarang ia mendapat pengakuan dari musisi sekelas Ahmad Dhani.

“Sebelum ada Yura Yunita, jarang sekali ada penyanyi perempuan yang mahir menciptakan lagunya sendiri,” sanjung Ahmad Dhani dalam press rilis yang diterima Zigi.id, Kamis, 22 Juli 2021.

Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana bentuk kolaborasi Yura Yunita dan Dewa 19 lewat lagu Kangen dan Risalah Hati, berikut ini informasi lengkapnya. Simak sampai bawah ya guys. 

Ahmad Dhani: Yura Yunita Keren Banget

Photo : Twitter.com

Kolaborasi Dewa 19 dan Yura Yunita lewat tembang Kangen dan Risalah hati, diklaim bakal menjadi versi terbaik dari dua lagu ciptaan Ahmad Dhani tersebut. Kedua lagu ini sudah mempunyai tempat istimewa di hati para pencinta musik Indonesia. 

Baik Ahmad Dhani dan Yura Yunita yakin kolaborasi mereka mampu memberikan efek magis pada lagu yang sudah dirilis sejak tahun 1992 ini. Kolaborasi Dewa 19 dan Yura Yunita ini merupakan bagian dari rangkaian rilisan ulang karya-karya terbaik Dewa 19.

Sang legenda hidup Ahmad Dhani memilih untuk menggandeng Yura Yunita karena dinilainya sebagai penyanyi unik, keren dan luar biasa. Terlebih karena lagunya akan diiringi oleh orkestra Guntur Pardjono Putra dan Ahmad Dhani sendiri.

“Saya yakin banget single Kangen versi Yura ini bisa mengalahkan lagu Kangen yang pernah dibawakan versi Alm. Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an. Banyak orang yang pernah meng-cover lagu ini, tapi saya yakin Yura Yunita ini berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik, berbeda dari yang lain,” ungkap Ahmad Dhani. 

Menuju Ulang Tahun Dewa 19 ke-30

Photo : Twitter.com

Kedua lagu yang dinyanyikan ulang oleh Yura Yunita ini merupakan bagian dari rangkaian rilisan menuju perhelatan ulang tahun Dewa 19 yang ke-30 tahun, di mana puncaknya akan berlangsung pada 2022 mendatang. Ahmad Dhani mengaku bahwa dalam setiap karya musiknya, ia ingin menunjukan keahlian dalam bermusik sehingga lagu-lagu yang dikemas ulang akan lebih disempurnakan.

Adapun dalam kolaborasi ini, Ahmad Dhani juga ingin menunjukan kemampuannya dalam mengolah lagu yang sudah familiar di telinga masyarakat menjadi sangat otentik khas Yura Yunita. Sentuhan aransemen musik orkestra dalam kedua lagu ini adalah hasil dari pemikiran bersama antara dua musisi papan atas tersebut.

Proses produksi sendiri telah berlangsung sekitar 1 bulan lamanya. Yura Yunita mengaku belajar banyak hal dari Ahmad Dhani, salah satunya tentang dedikasi dan integritas dalam bermusik. 

“Kaget banget sih waktu awal di kontak sama Mas Dhani buat main kerumahnya. Katanya dapat nomorku dari mas Armand Maulana. Ternyata diajak untuk merilis kembali lagu favorit aku, yang bahkan lagu Kangen itu udah ada sebelum aku lahir di dunia ini,” ujar penyanyi kelahiran 9 Juni 1991 ini.

“Aku betul-betul mengidolakan dan tumbuh besar dengan karya musik jenius dari Dewa 19 sejak aku SD. Dan Wow, sekarang official lagu Kangen dan Risalah Hati dinyanyikan sama aku. Kolaborasi ini diproduksi oleh Mas Dhani & Dewa19 tuh like a dream come true. Gak pernah nyangka dan bangga banget pastinya!” sambungnya.

Tanggal Rilis Kolaborasi Yura Yunita dan Dewa 19

Photo : Istimewa

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Zigi.id, lagu Kangen dan Risalah Hati mulai bisa dinikmati pada hari Jumat, 23 Juli 2021, melalui semua layanan musik streaming. Menurut Yura Yunita, tanggal perilisan kedua lagu Dewa 19 tersebut terjadi pada momentum yang tepat ketika semua orang sedang didekap perasaan rindu.

Yura menyebut, saat jarak menjadi sebuah keharusan seperti sekarang, semua kata rindu akan semakin membuat banyak orang tak berdaya menahan rasa ingin jumpa, untuk melepas kerinduan yang terpendam.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Ernest Prakasa puasa Instagram selama satu minggu, berikut ini kesulitan dan dampak yang dirasakannya.
Resep Pizza Mini Roti Tawar

Resep Pizza Mini Roti Tawar Cocok Dicoba di Rumah

  • 26 Juli 2021, 14:46 WIB
Berikut resep pizza mini roti tawar lengkap dengan cara membuatala Chef William Gozali. Cocok dijadikan cemilan saat di rumah aja.
Tips Fashion

5 Tips Fashion ala Artis Korea Sesuai Bentuk Tubuh Agar Lebih Kurus

  • 26 Juli 2021, 14:17 WIB
Berikut 5 tips fashion sesuai bentuk tubuh, yakni tubuh apel, pir, jam pasir hingga penggaris agar lebih kurus ala artis Korea.
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Biodata Alica Schmidt dinobatkan sebagai atlet terseksi dan bertekad untuk bisa menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
I love you silly

Jourdy Pranata Bocorkan SeriaI I Love You Silly Season 2, Ada Ayah Ben

  • 26 Juli 2021, 13:13 WIB
Monty Tiwa dan Jourdy Pranata bocorkan serial I Love You Silly season 2, bahas sosok ayah Ben, para pemain dan alur cerita.
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Berikut ini 10 fakta Grimes, pacar Elon Musk yang mencuri perhatian setelah membagikan fotonya bersama Jennie Blackpink.
The Latest
Ernest Prakasa

Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan dan Dampak Puasa Instagram Seminggu

  • 26 Juli 2021, 14:54 WIB
Alicia Schmidt

Biodata dan Pacar Alica Schmidt, Atlet Olimpiade Tokyo 2020

  • 26 Juli 2021, 13:51 WIB
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Jessica Iskandar

Profil dan Biodata Jessica Iskandar: Agama, Pacar Hingga Bisnis

  • 26 Juli 2021, 11:55 WIB
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
INDEKS